Inilah Wajah Megah Masjid Agung UIN Alauddin Makassar, Resmi Difungsikan

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Rabu, 09 Juni 2021 21:15

Masjid Agung UIN Alauddin.
Masjid Agung UIN Alauddin.

GOWA – Masjid Agung Sultan Alauddin yang terletak di Kampus II UIN Alauddin, Jalan Yasin Limpo Kelurahan Romang Polong Kecamatan Somba Opu akan segera difungsikan untuk kegiatan ibadah.

Hal tersebut disampaikan Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis melalui surat penyampaian nomor B-/179/Un.06/Kp.01.2/06/202 pada Rabu (9/06/2021).

“Bersama ini disampaikan, bahwa Masjid Agung Sultan Alauddin Kampus II UIN Alauddin Makassar telah dapat digunakan beribadah, baik shalat lima waktu maupun shalat Jumat,” tulisnya dalam surat itu.

Dalam surat tersebut, Guru Besar Sosiologi itu menyampaikan shalat Jumat dalam kampus dilaksanakan hanya pada satu titik yaitu di Masjid Agung Sultan Alauddin.

Insya Allah akan dimulai  hari Jumat, 11 Juni 2021 mendatang,” sambungnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan Masjid Amir Saud Bin Fand yang terletak di depan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Kampus II dan Gedung Ma’had Al Jamiah yang biasanya dipakai Shalat Jumat, kini hanya dapat digunakan untuk shalat lima waktu dan ibadah lainnya.

Terakhir, ia mengimbau para Pimpinan, Dosen dan Pegawai (PNS/Non PNS) untuk shalat Jumat berjamaah di Masjid Agung Sultan Alauddin Makassar. (Al)

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum17 Juni 2021 23:01
Edy Rahmat Mengaku Pungut Upeti Dari Anggu Atas Perintah NA
Trotoar.id, Makassar -- Mantan anak buah Nurdin Abdullah, Edy Rahmat mengungkapkan fakta baru dalam kasus suap dan gratifikasi Gubernur Sulsel nonakti...
Metro17 Juni 2021 22:28
Dibawa oleh Walkot Makassar Naik Kapal Phinisi Kelilingi Laut Losari, Sandiaga Uno: F8 Kebangkitan Pariwisata dari Indonesia Timur
TROTOAR.ID, MAKASSAR — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Kota Makassar, di Center Point of Indonesia...