PT Petrokimia Gresik Semprotkan Pupuk Bersubsidi Organik Phonska OCA di Sidrap

Suriadi
Suriadi

Rabu, 23 Juni 2021 19:29

Petrokimia Gresik bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) menggelar penyemprotan Pupuk Organik cair Phonska Oca & Pemupukan NPK Phonska Plus, Rabu, (23/6/2021).
Petrokimia Gresik bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) menggelar penyemprotan Pupuk Organik cair Phonska Oca & Pemupukan NPK Phonska Plus, Rabu, (23/6/2021).

Trotoar.id, Sidrap – PT Petrokimia Gresik bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) menggelar penyemprotan Pupuk Organik cair Phonska Oca & Pemupukan NPK Phonska Plus, Rabu, (23/6/2021).

Penyemprotan itu dilakukan pada lahan budidaya padi seluas 20 hektare di Desa Aka – Akae, Kecamatan Watang Sidenreng, Kabupaten Sidenreng Rappang.

Mewakili Pejabat Petrokimia Gresik Pandika Hijradma Hardono menyatakan, kegiatan ini merupakan upaya perusahaan untuk memperkuat sektor produksi pertanian dalam negeri di tengah wabahCovid-19.

Intensifikasi pertanian menjadi salah satu strategi untuk menggenjo tproduktivitas tanaman pangan di tengah ancaman krisis pangan.

Dalam kegiatan ini, Petrokimia Gresik juga menghadirkan klinik pertanian, yaitu melalui MobilUji Tanah untuk konsultasi pemupukan dan anak perusahaan (Petrosida Gresik) untuk pengendalian hama.

Sehingga pengawalan Petrokimia Gresik menjadi lengkap, mulai dari kawalan teknis pemupukan hingga pengendalian hama. Serta ODP (One Day Promotion) untuk pembelian Pupuk Non Subsidi produk PT Petrokimia Gresik.

“Kegiatan ini kami laksanakan pertama di Kab Sidenreng Rappang mengingat di Tahun 2021 ini Provinsi Sulawesi Selatan menjadi salah satu provinsi yang mendapatkan alokasi pupuk bersubsidi organic cair Phonska OCA” ujar Dika.

Sementara penggunaan pupuk Phonska Oca, lanjut Dika, merupakan upaya Petrokimia Gresik untuk mewujudkan pertanian berkelanjutan melalui peningkatan produktivitas tanaman sekaligus perbaikan kondisi tanah.

“Untuk itu melalui kegiatan ini, kami juga ingin meningkatkan kesadaran petani tentangpentingnya penggunaan pupuk organik, dalam hal ini adalah Phonska Oca” Ujar Dika.

Dalam kesempatan kali ini pula yang di hadiri oleh Bupati Sidrap Ir. Dollah Mando sangat antusias dengan adanya teknologi terbaru dalam sarana pendukung budidaya pertanian berupa pupuk organic cair Phonska OCA.

Dolla Mando berharap dengan kerjasama PLL, BPP di setiap kecamatan dapat mengajak petani menggunakan pupuk organik.

Serangkaian kegiatan ini semakin lengkap dengan penyerahan Hadiah Lomba Demplot Non Subsidi PT Petrokimia Gresik yang berkerja sama dengan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan & Ketahanan Pangan Kabupaten Sidrap.

Lomba Demplot Non Subsidi ini sudah berlangsung di musim Oktober – Maret sebelumnya dengan diikuti setiap kecamatan mengirim perwakilannya dengan total 11 peserta.

Dengan perlakuan dan Rekomendasi penggunaan pupuk Non Subsidi NPK Phonska Plus petani & Didampingi oleh PPL kec Kulo menjadi Juara Pertama.

Dalam sambutannya mewakili PT Petrokimia Gresik, Dika menyampaikan bahwa dalam kegiatan Lomba Demplot Non Subsidi ini rata – rata terendah peningkatan produktivitasnya mencapai 1,2 Ton untuk per he nya.

Sehingga sangat bermanfaat ekonomi bertambah dari sisi petani & secara luas meningkatkan indeks produktivitas di Kabupaten Sidrap.(**)

Penulis : Upi

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi Kelompok Wanita Nelayan Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...
News27 Maret 2024 23:55
Di Depan Menteri PPPA, PJ Sekda Ungkap Program Longwis dan Jagai Anakta sebagai Upaya Keterlibatan Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bi...
News27 Maret 2024 23:48
Yeni Rahman Ajak Warga Makassar Untuk Dalami Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan
Yeni Rahman, Anggota DPRD Kota Makassar, mengajak warga Kota Makassar untuk lebih mendalami Al-Qur'an, terutama dalam bulan suci Ramadan....
News27 Maret 2024 23:37
Masyarakat Biringbulu Bangga Terhadap Pembangunan Pos Pelayanan Publik
Pos Pelayanan Publik (PPP) yang dibangun Pemerintah Kabuaten Gowa dibawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abdul...