Walkot Hadiri ‘Ground Breaking’ Pembangunan Gedung Kejari Makassar

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Kamis, 08 Juli 2021 18:12

Walkot Hadiri ‘Ground Breaking’ Pembangunan Gedung Kejari Makassar

TROTOAR.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menghadiri pemancangan beton pertama ground breaking pembangunan gedung Kejaksaan Negeri Makassar di Jalan Amanagappa, Kamis (8/7/2021).

Gedung Kejari Makassar yang dibangun di atas tanah seluas 247 m persegi, didirikan untuk memenuhi kebutuhan pelayanan Kajari Makassar yang semakin kompleks.

Kajari Makassar Andi Sundari mengatakan sejak berdirinya tahun 1978 hingga sekarang, gedung ini sudah tidak memadai lagi karena melihat kondisi gedung yang sudah tidak layak lagi.

‘Gedung yang berdiri sejak tahun 1978 sudah tidak memadai untuk menampung ratusan pegawai kejaksaan, dengan rata rata penyelesaian kasus 150 perbulan. Awalnya pembangunan gedung rencananya 4 lantai. namun sudah tidak memenuhi standar, karena antisipasi penambahan pegawai dan pelayanan publik, sehingga dijadikan 6 lantai,” kata Andi Sundari.

Walikota Danny mengatakan apa yang diutarakan Kajari Makassar, terkait kondisi gedung Kajari lama yang memang sudah tidak memadai lagi digunakan untuk mendukung pelayanan kepada masyarakat.

“Pagi ini kita menyaksikan pembangunan kantor kejari makassar, bangun itu seperti manusia ada bangunan  yang berwibawa dan ada juga yang tidak berwibawa. Untuk itu kami bersama pemerintah kota makassar merumuskan bagaimana kantor kejaksaan dilihat  berwibawa dengan cara kita merubah kantor lebih baik,” jelas Danny.

Penekanan tombol sirine secara resmi oleh walikota Danny bersama Kajari Makassar menandai dimulainya pembangunan gedung Kajari.

Breaking ground Kajari Makassar dihadiri Sekda Kota Makassar Muh. Ansar, Kajati Sulsel Raden Febrianto ketua DPRD kota Makassar Rudianto Lallo, Dandim 1408/Makassar Kolonel.Kav Dwi Irbaya Sandra. (Alam)

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional25 Juli 2021 22:44
Bupati Lutra Terbitkan Surat Edaran Penerapan PPKM Level 3. Ini 14 Poin yang Wajib Diketahui
Trotoar.id, Luwu Utara --- Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 360/184/BPBD/VII/2021 tentang Penera...
Metro25 Juli 2021 22:14
Wahab: Komisi D Akan Perjuangkan Intensif Nakes
Trotoar.Id, Makassar - Ketua Komisi D DPRD Makassar Wahab Tahir beri atensi khusus pada tunjangan untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) khususnya yang menang...
Daerah25 Juli 2021 17:59
Pemulihan Ekonomi Nasional, Pelaku UMKM Kecamatan Larompong Selatan Ikuti Pelatihan Packaging
Trotoar.idq, Makassar -- Masa pandemi Covid-19 banyak memberikan dampak di berbagai sektor, salah satunya bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menenga...