Berkunjung ke Kepulauan Sangkarrang, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Ajak Warga Perangi Covid-19

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Minggu, 18 Juli 2021 01:09

Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo. (Trotoar/Alam).
Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo. (Trotoar/Alam).

TROTOAR.ID, MAKASSAR – Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo telah mengunjungi warga di lima pulau Kepulauan Sangkarrang. Selain melaksanakan tanggung jawabnya sebagai legislator, dia juga mengajak warga kepulauan untuk mensukseskan program pemerintah dalam melaksanakan vaksin. 

“Saat ini dunia telah dilanda bencana berupa virus covid-19 alias bencana non alam. Salah satu cara melawan virus yang mematikan itu, pemerintah telah meminta seluruh warga Indonesia, baik yang ada di perkotaan atau di kepulauan agar melaksanakan vaksin, menjalankan prokes dan tetap jarak,” kata Rudianto Lallo di Pulau Laikang, Kelurahan Barrang Caddi Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, 17/7/2021.

Legislator dua periode itu menjelaskan Wali Kota Makassar, Danny Pomanto telah bekerja keras melindungi warganya untuk tidak terjangkit virus covid-19. Sejumlah program strategis telah dilaksanakan demi keselamatan kurang lebih 1,7 juta jiwa warga makassar, antara lain program vaksinasi, Makassar Recovery dan covid hunter. semua program itu harus disukseskan bersama. 

“Tidak usah takut divaksin, saya sudah vaksin, alhamdulillah badan saya semakin sehat dan tidak ada keluhan apapun,” kata Rudianto Lallo.

Rudianto Lallo menjelaskan tim detektor dan covid hunter ini bertujuan mendeteksi dini kesehatan warga dengan melaksanakan pemeriksaan. 

Tim ini sudah bekerja dan akan menjangkau seluruh penduduk Kota Makassar secara bertahap. Jika nantinya ada gejala covid-19 maka akan ditindaklanjuti agar dilakukan isolasi mandiri dan dibantu dengan suplemen untuk mempercepat kesembuhan.

“Semoga kita semua sehat-sehat. tapi untuk menjaga diri mari bekerjasama dengan tim medis atau tenaga kesehatan seperti dokter dan perawat yang akan melaksanakan vaksin. tolong jika mereka datang ke rumah ta jangan ditolak, semua ini demi kebaikan diri ta sendiri dan keluarga agar terhindar dari virus mematikan ,” ujar Rudianto Lallo.

Sebelumnya lima pulau yang didatangi Ketua Bappilu partai NasDem Sulsel itu antara lain, Pulau Kodingareng, Barrang Caddi, Barrang Lompo, Langkai, dan Lanjukang. Rudianto Lallo juga memberitahukan warga di pulau syarat dalam mengurus administrasi, antara lain ktp, perizinan kapal, perpanjangan kelompok nelayan harus mengantongi barcode yang akan divalidasi oleh tim detektor. (Alam)

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional25 Juli 2021 22:44
Bupati Lutra Terbitkan Surat Edaran Penerapan PPKM Level 3. Ini 14 Poin yang Wajib Diketahui
Trotoar.id, Luwu Utara --- Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 360/184/BPBD/VII/2021 tentang Penera...
Metro25 Juli 2021 22:14
Wahab: Komisi D Akan Perjuangkan Intensif Nakes
Trotoar.Id, Makassar - Ketua Komisi D DPRD Makassar Wahab Tahir beri atensi khusus pada tunjangan untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) khususnya yang menang...
Daerah25 Juli 2021 17:59
Pemulihan Ekonomi Nasional, Pelaku UMKM Kecamatan Larompong Selatan Ikuti Pelatihan Packaging
Trotoar.idq, Makassar -- Masa pandemi Covid-19 banyak memberikan dampak di berbagai sektor, salah satunya bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menenga...