Diduga Akan Aksi ‘Jokowi End Game’, Polisi Tangkap 6 Orang di Sekitar Monas, Terancam Ditersangkakan!

Awal Nur
Awal Nur

Sabtu, 24 Juli 2021 15:34

Monas Jakarta (Int/Ist).
Monas Jakarta (Int/Ist).

TROTOAR.ID, JAKARTA – Dikabarkan, sedikitnya ada enam orang ditangkap di sekitaran Monas Jakarta menjelang aksi demonstrasi ‘Jokowi End Game’ pada Sabtu 24 Juli 2021 hari ini.

“Beberapa orang diamankan. Masih didalami reserse apa perannya,” Karo Ops Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto, Jakarta, Sabtu.

Ia menegaskan, ketika polisi menemukan bukti yang merujuk mereka akan melakukan aksi demonstrasi ini, maka segera ditetapkan tersangka.

Karenanya, pihak Polda Metro mengatakan bahwa sangat diharapkan relaksasi kebijakan PPKM.

Namun jika masyarakat terus melanggar protokol kesehatan maka akan berpotensi memicu lonjakan angka positif Covid-19, maka sulit bagi pemerintah untuk melakukan relaksasi PPKM.

“Bagaimana kita bisa relaksasi, kalau ada kegiatan kerumunan seperti ini lagi. Kasihan rumah sakit, kuburan, sudah penuh,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya.

Yusri juga mengatakan Polda Metro Jaya akan mengakomodir penyampaian pendapat pihak yang ingin menyampaikan pendapat sehingga tidak menimbulkan kerumunan yang berpotensi menimbulkan klaster baru covid-19.

“Silahkan, kalau mau menyampaikan pendapat datang ke Polda Metro atau ke instansi terkait, akan kita terima secara bijak agar kita bisa hindari kerumunan, supaya jangan jadi klaster lagi,” ujaranya. (AL/Ltf)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...