Fadli Zon Sarankan Dua Anggota TNI AU Dihukum dan Dipecat: Rasis dan Tidak Berkemanusiaan Terhadap Orang Papua, Ini Sensitif!

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Rabu, 28 Juli 2021 19:29

Fadli Zon. (trotoar.id).
Fadli Zon. (trotoar.id).

TROTOAR.ID, PAPUA – Politisi Fadli Zon minta agar dua oknum anggota TNI AU yang melakukan tindakan kekerasan kepada orang Papua yang sempat viral di media sosial agar dihukum dan dipecat.

Menurutnya Politisi Partai Gerindra ini, hal tersebut mesti dilakukan agar masalah ini tidak menjadi semakin besar.

Fadli juga menuturkan masalah ini bisa menjadi masalah yang serius sampai ke jenjang internasional, karena terdapat unsur rasisme di dalamnya.

“Saran saya 2 oknum anggota PM itu dipecat dan dihukum. Jangan sampai masalah ini menggelinding cepat jadi bola salju nasional-internasional. Rasis dan tidak berkeprimanusiaan terhadap orang Papua dan disabilitas. Ini sangat sensitif,” tulis Fadli Zon dari akun Twitter @fadlizon, Rabu, 28 Juni 2021.

Sebelumnya, TNI AU memberikan respon terkait video penganiayaan itu, berupa video permohonan maaf oleh KASAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, sebagai Kepala Staff Angkatan Udara.

Fadjar Prasetyo menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Papua terkhusus kepada korban dan keluarga.

Fadjar Prasetyo menegaskan bahwa kejadian ini adalah kesalahan dari anggota TNI AU dan tidak ada perintah dari kedinasan.

Lebih lanjut, Fajar mengatakan akan mengevaluasi seluruh anggota TNI AU dan akan menindak secara tegas pelaku yang berbuat salah. (Alam)


 Komentar

Berita Terbaru
Metro25 September 2021 18:00
Danny Pomanto: Pemkot Makassar Tak Ingin Ikut Campur Soal Pembangunan Stadion Mattoanging
Trotoar.id, Makassar -- Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Danny Pomanto menegaskan pemerintah kita tidak akan ikut campur tangan soal pembangunan Sta...
News25 September 2021 17:39
DPP Golkar Beri Bantuan Hukum Untuk Azis Syamsuddin
Trotoar.id, -- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar mengambil langkah-langkah terkait penangkapan Azis Syamsuddin yang dilakukan oleh Komisi Pembe...
News25 September 2021 16:33
Azis Syamsuddin Jadi Tersangka KPK, Golkar Siapkan Pengganti
Trotoar.id, Makassar -- Pasca ditetapkan dam ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KOK) Azis Syamsuddin langsung menyampaikan surat pengunduran d...
Metro25 September 2021 16:08
1.191 Peserta Tes PPPK Guru Berkontribusi Terhadap Penurunan Level PPKM di Luwu Utara
Trotoar.id, Luwu Utara --- Hasil assesmen Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terhadap perkembangan situasi COVID-19 di Luwu Utara dari level 3 turun men...