Alvin Lie Sebut Ganti Warna Pesawat Presiden Cuman Foya-foya, Ferdinand: Biru Itu Identik dengan Kelompok Tertentu

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Selasa, 03 Agustus 2021 18:43

Pesawat berwarna merah yang diambil dari media sosial Twitter.
Pesawat berwarna merah yang diambil dari media sosial Twitter.

TROTOAR.ID, JAKARTA – Mantan Komisioner Ombudsman, Alvin Lie mengkritik pemerintah terkait perubahan warna cat pesawat presiden.

Menurutnya, pemerintah seharusnya menangguhkan kebutuhan-kebutuhan yang tidak mendesak dan memfokuskan anggaran untuk penanggulangan pandemi Covid-19.

Pernyataan itu disampaikan Alvin Lie terkait keinginan pemerintah yang ingin melakukan pengecatan terhadap pesawat kepresidenan, dari yang semula berwarna biru menjadi merah.

“Hari gini masih aja foya-foya ubah warna pesawat Kepresidenan. Biaya cat ulang pesawat setara B737-800 berkisar antara USD100ribu sd 150ribu Sekitar Rp.1,4M sd Rp.2.1M,” cuitannya di twitter Rabu 3 Agustus 2021.

Ditanggapi oleh Politisi Ferdinand Hutahaean bahwa hal ini bukanlah foya-foya melainkan suatu upaya untuk kembali ke jati diri bangsa Indonesia yakni merah putih.

Ia menyebut bahwa warna biru itu identik dengan asing, identik dengan kelompok tertentu, apalagi biayanya cuman sedikit.

“Itu bukan foya2 bang Albin, tapi sebuah pengorbanan untuk kembali ke Jati diri kita sesungguhnya, Indonesia dengan Merah Putih. Biru itu identik dengan asing, identitas kelompok tertentu, jadi tak masalah apalagi dengan biaya kecil seperti itu. Objektif dikitlah bang..!,” tulis Ferdinand di twitnya membalas cuitan Alvin Lie. Rabu 3 Agustus 2021. (Al)


 Komentar

Berita Terbaru
Daerah25 September 2021 18:18
Ini 14 Tilok Pemeriksaan Swab Antigen CPNS Lutra yang Direkomendasikan Satgas COVID-19
Trotoar.id, Luwu Utara --- Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Luwu Utara merilis 14 titik lokasi (tilok) pemeriksaan swab antigen ba...
Metro25 September 2021 18:00
Danny Pomanto: Pemkot Makassar Tak Ingin Ikut Campur Soal Pembangunan Stadion Mattoanging
Trotoar.id, Makassar -- Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Danny Pomanto menegaskan pemerintah kita tidak akan ikut campur tangan soal pembangunan Sta...
News25 September 2021 17:39
DPP Golkar Beri Bantuan Hukum Untuk Azis Syamsuddin
Trotoar.id, -- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar mengambil langkah-langkah terkait penangkapan Azis Syamsuddin yang dilakukan oleh Komisi Pembe...
News25 September 2021 16:33
Azis Syamsuddin Jadi Tersangka KPK, Golkar Siapkan Pengganti
Trotoar.id, Makassar -- Pasca ditetapkan dam ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KOK) Azis Syamsuddin langsung menyampaikan surat pengunduran d...