Binda Sulsel Genjot Vaksinasi Massal, Hari Ini Tercatat 810 Pelajar Telah Divaksin

Suriadi
Suriadi

Sabtu, 14 Agustus 2021 18:17

Proses vaksinasi bagi pelajar yang digelar oleh Binda Sulsel bersama sejumlah sekolah menengah di Kota Makassar, Sabtu (14/8). | Dok: Istimewa.
Proses vaksinasi bagi pelajar yang digelar oleh Binda Sulsel bersama sejumlah sekolah menengah di Kota Makassar, Sabtu (14/8). | Dok: Istimewa.

TROTOAR.ID, MAKASSAR – Vaksinasi merupakan pemberian vaksin yang khusus diberikan dalam rangka meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif terhadap suatu penyakit/virus tertentu.

Sama halnya dengan situasi saat ini yang tengah melanda seantero dunia tak terkecuali Indonesia. Seperti diketahui bahwa dampak daripada Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) yakni menabrak hampir semua sektor kehidupan masyarakat.

Olehnya itu, vaksinasi bagi seluruh komponen masyarakat tak terkecuali siswa, telah menjadi pilihan pemerintah di dalam rangka penanggulangan COVID-19. 

Seperti halnya yang tengah digencarkan oleh Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Sulawesi Selatan dengan melaksanakan vaksinasi tahap kedua, Sabtu, 14 Agustus 2021 pagi tadi.

Kegiatan tersebut melibatkan berbagai pihak, salah satunya bekerjasama dengan pihak Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK Negeri 10 Makassar, yang terletak di Jalan Bonto Manai.

“Kegiatan ini dalam rangka vaksinasi massal lanjutan untuk pelajar,” kata Kepala Sekolah SMKN 10 Makassar Andi Umat Fatta.

Andi Umat Fatta bahkan tak lupa memberi apresiasi kepada jajaran Binda Sulsel yang telah melaksanakan vaksinasi tersebut.

“Sangat luar biasa karena siswa yang ikut pada vaksinasi kali ini, siswa sangat antusias,” kata dia.

Sekedar diketahui bahwa jumlah peserta vaksinasi massal kali ini yakni; 950 orang, teregistrasi 810 orang, tervaksinasi 810 orang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kabinda Sulsel Brigjen TNI Dwi Surjatmodjo, Kadisdik Sulsel Prof Jufri, Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Heri Sumiharto, Kepala Cabang Disdik Sulsel Wilayah 2, Kepala Bidang Imunisasi Sulsel. (Al)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi Kelompok Wanita Nelayan Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...
News27 Maret 2024 23:55
Di Depan Menteri PPPA, PJ Sekda Ungkap Program Longwis dan Jagai Anakta sebagai Upaya Keterlibatan Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bi...
News27 Maret 2024 23:48
Yeni Rahman Ajak Warga Makassar Untuk Dalami Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan
Yeni Rahman, Anggota DPRD Kota Makassar, mengajak warga Kota Makassar untuk lebih mendalami Al-Qur'an, terutama dalam bulan suci Ramadan....
News27 Maret 2024 23:37
Masyarakat Biringbulu Bangga Terhadap Pembangunan Pos Pelayanan Publik
Pos Pelayanan Publik (PPP) yang dibangun Pemerintah Kabuaten Gowa dibawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abdul...