Baguna PDIP Sulsel Salurkan Ratusan Paket Sembako untuk Korban Banjir Bandang di Wajo

Suriadi
Suriadi

Senin, 06 September 2021 20:57

Baguna PDIP Sulsel Salurkan Ratusan Paket Sembako untuk Korban Banjir Bandang di Wajo

Trotoar.id, Makassar – Badan Penanggulangan Bencana PDIP Sulsel bergerak cepat menyalurkan bantuan untuk korban terdampak banjir bandang di Kabupaten Wajo, yang terjadi sejak 29 Agustus 2021 lalu. Tim Baguna PDIP Sulsel membawa ratusan paket sembako untuk warga terdampak.

Wakil Kepala Baguna PDIP Sulsel, Faisal Gunawan, mengatakan, bantuan yang disalurkan berupa ratusan paket sembako di Kecamatan Tempe. Tim Baguna Sulsel sudah berada di Kabupaten Wajo, sejak Sabtu, 4 September 2021 lalu.

“Tim salurkan bantuan sudah dua hari, Sabtu dan Minggu. Kami bawakan ratusan paket sembako,” kata Faisal, Senin, 6 September 2021.

Terpisah, Kepala Baguna PDIP Sulsel, dr Fadli Ananda SpOG MKes, mengatakan, pihaknya langsung bergerak mengumpulkan bantuan begitu mendengar informasi terjadi banjir bandang di Kabupaten Wajo. Kemudian, tim yang dikoordinir langsung oleh Kepala Baguna PDIP Sulsel menyalurkan ke lokasi, tepatnya di Kecamatan Tempe.

“Alhamdulillah, teman-teman sudah ada di Kabupaten Wajo menyalurkan bantuan untuk warga terdampak,” ujarnya.

Diketahui, curah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat mengakibatkan air di Danau Tempe meluap dan membanjiri 5.607 rumah warga di Kabupaten Wajo. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo mencatat, banjir tersebar di 46 desa dan kelurahan yang ada di sebelas kecamatan.

Khusus di Kecamatan Tempe, tercatat 1.060 warga terdampak, yang tersebar di enam kelurahan. Dintaranya Kelurahan Siengkang, Kelurahan Teddaopu, Kelurahan Salomenraleng, Kelurahan Laelo, Kelurahan Attakkae, dan Kelurahan Maddukelleng. (*)

Penulis : Dewi


 Komentar

Berita Terbaru
Metro17 September 2021 20:52
Ketua TP PKK Kota Makassar Apresiasi Pengadaan Tas Pengantaran Makanan Gojek
Trotoar.id, Makassar -- Dengan komitmen membantu masyakarat khususnya di tengah pandemi, Gojek dengan penerapan J3K yakni Jaga Kesehatan, Jaga Kebersi...