Pemkab Sinjai dan FKM Unhas Berkolaborasi Membangun Regulasi Penguatan SKN

Fadli
Fadli

Senin, 27 September 2021 17:16

Sambutan Sekda Sinjai, Akbar Mukmin.
Sambutan Sekda Sinjai, Akbar Mukmin.

SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) memperkuat kolaborasi dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar terkait penyusunan regulasi penguatan Sistem Kesehatan Nasional (SKN) bagi sasaran kunci pencegahan Stunting.

Kegiatan yang dikemas dalam rapat koordinasi (Rakor) ini dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Drs Akbar serta pendamping FKM Unhas Makassar, Muh Rahmat, berlangsung di aula Wisma Sanjaya, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Senin (28/9/2021)

Tim pendamping FKM Unhas Makassar, Muh Rahmat, rakor ini membahas sasaran kunci pencegahan Stunting di kabupaten Sinjai melalui regulasi komunikasi perubahan perilaku terhadap Stunting.

Sasaran lainnya, agar Kabupaten Sinjai memiliki strategi komunikasi yang jitu dalam penanganan Stunting. Termasuk mendorong orientasi pelatihan Komunikasi antar pribadi bagi tenaga Puskesmas dan kader Kesehatan yang ada.

“Melalui kegiatan ini, kita berharap ada identifikasi secara detail terhadap regulasi yang telah dimiliki Sinjai secara khusus komunikasi perubahan perilaku sehingga semakin hari semakin bisa kita kendalikan,” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Sinjai, Drs Akbar menyambut baik kolaborasi yang telah terbangun ini. Dalam sambutannya, ia mendorong seluruh kelompok kerja (Pokja) yang terlibat dalam penanganan Stunting Kabupaten Sinjai dapat bekerja semaksimal mungkin.

“Ini yang perlu di tata kelola, apa yang bisa dilakukan dalam hal pencegahan stunting, akan tetapi regulasi ini bukan berarti melarang kita mengambil kebijakan melainkan membantu Pemda untuk mencapai tujuan stunting,” jelasnya.

Rakor penyusunan regulasi penguatan SKN bagi sasaran kunci pencegahan Stunting ini turut dihadiri Kadis Kesehatan Sinjai dr Emmy Kartahara Malik, serta perwakilan OPD lingkup Pemkab Sinjai. (Alam)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...