Dalam Sehari, 300 Ribu Warga Sulsel Divaksin

Suriadi
Suriadi

Rabu, 29 September 2021 23:07

Seseorang yang berjalan di depan sebuah tembok yang berisi lukisan sebagai tanda bahwa tenaga kesehatan mengajak semua masyarakat Indonesia untuk lawan virus corona. FOTO: Istimewa.
Seseorang yang berjalan di depan sebuah tembok yang berisi lukisan sebagai tanda bahwa tenaga kesehatan mengajak semua masyarakat Indonesia untuk lawan virus corona. FOTO: Istimewa.

MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan apresiasinya atas upaya Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel dalam mendukung kebut vaksinasi Covid-19. 

Hal itu disampaikan Andi Sudirman saat launching Kebut Vaksinasi Covid-19 serentak tim penggerak PKK se Sulsel yang diselenggarakan oleh PKK Sulsel di Gedung Kartini, Jalan Masjid Raya Makassar, Rabu (29/9/2021). Vaksinasi ini dilaksanakan secara serentak oleh Tim Penggerak PKK tingkat Kabupaten/Kota se Sulsel dari daerah masing-masing. Dengan melibatkan PKK tingkat Kecamatan serta PKK tingkat Desa/Kelurahan.

Pelaksanaan vaksinasi massal ini akan menyasar masyarakat umum diatas usia 12 tahun, bahkan untuk ibu hamil maupun lansia. Bahkan vaksinasi Covid-19 yang akan berlangsung selama sehari ini ditargetkan sebanyak 100 orang per Desa/Kelurahan di 3.047 Desa/Kelurahan di Sulsel atau total target mencapai 300 ribu warga di Sulsel. 

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, “Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tentu mengapresiasi kegiatan Kebut Vaksinasi serentak oleh PKK ini yang saling bahu-membahu baik ditingkat Kabupaten/Kota, Kecamatan hingga di tingkat Desa/Kelurahan. Kegiatan seperti ini sedianya menjadi agenda rutin di tengah kondisi pandemi,” ujarnya.

Menurutnya, seorang perempuan memiliki peran besar. Khususnya bagi ibu-ibu PKK yang senantiasa mendampingi suami untuk turun ke masyarakat.

Andi Sudirman pun berharap dengan melibatkan PKK di tingkat Desa/Kelurahan bisa mendorong masyarakat untuk ikut serta dalam vaksinasi Covid-19. “PKK di Desa/Kelurahan yang langsung bersentuhan ke masyarakat, kita harap bisa mendorong untuk masyarakat ikut melakukan vaksinasi,” katanya.

Bahkan PKK Provinsi Sulsel pun menyiapkan hadiah bagi daerah terbaik 1-3 dnegan tingkat vaksinasi banyak dengan beberapa kriteria penilaian. Baik di tingkat Kabupaten/Kota, Kecamatan hingga di tingkat Desa/Kelurahan. Sebagai bentuk apresiasi atas upaya percepatan vaksinasi Covid-19. “Kita target dan optimis untuk target mencapai 300 ribu. “Akan diberikan hadiah istimewa dari PKK sebagai bentuk apresiasi kepada terbaik 1, terbaik 2 dan terbaik 3. Yang akan diberikan pada kegiatan (hari jadi) 352 Tahun Provinsi Sulawesi Selatan,” bebernya.

Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina menyampaikan, bahwa launching Kebut Vaksinasi PKK ini melibatkan 24 Ketua TP PKK Kab/Kota, 307  Kecamatan dan 3.047 Desa/Kelurahan. “kegiatan ini inisiatif bapak Plt Gubernur Sulsel, bagaimana ibu-ibu PKK memiliki peran besar di masyarakat dalam memaksimalkan program Pemerintah,” katanya.

Dengan membangun sinergitas dan komitmen, akan menjadi kekuatan besar dalam kebut vaksinasi Covid-19 di Sulawesi Selatan.  Semoga kita mampu mencapai target 100 orang setiap Desa/Kelurahan atau total target mencapai 300.000 orang untuk membangun herd immunity,” pungkasnya. (Alam)


 Komentar

Berita Terbaru
News28 Oktober 2021 16:36
Peringati Hut Golkar Ke 57, IDP : Kader Harus Hadir Memberi Manfaat Untuk Masyarakat
Trotoar.id, Masamba -- Ketua terpilih DPD II Partai Golkar Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP) menyampaikan, setiap kader harus memberi manfaat kep...
News28 Oktober 2021 16:27
GP Nasdem Gelar PSP Ke II di Hari Sumpah Pemuda
Trotoar..id, Makassar - DPW Partai NasDem Provinsi Sulawesi selatan melalui DPW Garda Pemuda NasDem Sulsel, menggelar bakti sosial “PSP (Pemuda Siag...
Daerah28 Oktober 2021 16:21
Hari Sumpah Pemuda, 6 PNS Luwu Utara Terima SK Pensiun
Trotoar.id, Luwu Utara — Sebanyak 6 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Luwu Utara menerima SK Pensiun terhitung mulai tanggal (TMT) 1 November 2021, Kamis (...