Vaksinasi Massal, Lima Tim Vaksinator Dikerahkan di Lapangan Upacara Kantor Bupati

Awal Nur
Awal Nur

Selasa, 20 Juli 2021 21:11

Bupati Luwu UTara Indah Putri Indriani Meninjau Proses Vaksinasi COVID-19.
Bupati Luwu UTara Indah Putri Indriani Meninjau Proses Vaksinasi COVID-19.

Trotoar.id, Luwu Utara — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara melalui Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 terus melakukan berbagai upaya percepatan vaksinasi COVID-19.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah vaksinasi massal yang dipusatkan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Luwu Utara, Senin (19/7/2021).

Ada lima Tim Vaksinator dikerahkan, di antaranya adalah Puskesmas Baebunta, Masamba dan Sukamaju.

Pelaksanaan vaksinasi massal untuk merespon komitmen Bupati Luwu Utara untuk mempercepat vaksinasi di Luwu Utara, dengan harapan untuk mencapai target minimal 70% masyarakat divaksin, sehingga kebijakan herd immunity segera diambil.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyempatkan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal tersebut.

Ia didampingi Ketua DPRD Basir, Kapolres Luwu Utara AKBP Irwan Sunuddin, Pabung Kodim 1403 Sawerigading Mayor Arm Syafaruddin, dan Kajari Luwu Utara Haedar. Tampak orang nomor satu di Lutra ini sesekali menyapa warga yang divaksin.

Ia berharap dengan pelaksanaan vaksinasi massal, upaya mempercepat vaksinasi minimal 70% segera tercapai.

“Saya mohon dengan sangat kepedulian kita semua untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi. Kita berharap nantinya semua layanan men-syaratkan vaksin COVID-19. Artinya semua pekerja di manapun itu, harus sudah divaksin,” kata dia.

Merespon keinginan Bupati, Kepala Dinas Kesehatan Marhani Katma berjanji akan memaksimalkan vaksinasi massal ini. Dia menargetkan, vaksinasi massal sehari bisa mencapai 500 orang.

“Target kita 500 orang ya sehari. Ini bisa kita capai karena yang menggerakkan masyarakat ke sini kan pemerintah kecamatan itu sendiri,” ujar Marhani.

Marhani berharap, vaksinasi massal ini tidak menimbulkan kerumunan yang besar. Untuk itu, pihaknya akan mengatur proses vaksinasi dengan menyiapkan lima Tim Vaksinator untuk memberikan pelayanan.

“Makanya tempat ruang tunggu dan penyuntikan itu kita pisah, agak berjauhan. Nah, ini salah satu upaya kita agar mereka tidak berkerumun,” jelasnya.

Sekadar diketahui, pelaksanaan vaksinasi massal akan terus dilakukan dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Kesediaan logistik vaksin juga terus dipersiapkan untuk mengakomodir antusiasme masyarakat dalam mengikuti vaksinasi. Malam ini, Kabupaten Luwu Utara kembali mendapatkan bantuan vaksin sinovac sebanyak 100 vial.

Penulis : LH

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah19 April 2024 09:58
Peduli Korban Bencana Tanah Longsor, Nasdem Tana Toraja Berikan Bantuan
artai Nasdem Tana Toraja, di bawah pimpinan Evivana Rombe Datu, mengambil langkah cepat dalam menanggapi bencana alam tanah longsor yang baru-baru ini...
Daerah19 April 2024 09:50
Muh. Saleh Hadiri Acara Perkenalan dan Silaturahmi dengan Kajati Sulsel
Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, M.Si, turut menghadiri acara perkenalan dan silaturahmi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, Agus Salim,...
Metro19 April 2024 09:48
Sambut Kajati Baru, Pj Gubernur: Bangun Hubungan Melalui Pertemuan Silaturahmi
Suasana keceriaan menyertai acara perkenalan dan silaturahmi Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) baru Sulsel, Agus ...
Politik19 April 2024 09:43
Relawan Milenial Prabowo-Gibran Dukung ARM Maju Pilkada Makassar
Relawan Milenial Prabowo-Gibran di Makassar Mendukung Andi Rahmat Manggabarani sebagai Calon Wali Kota...