JPU KPK Akan Dalami Kepala Kantor Bank Mandiri Cabang Panakkukang Soal Uang Pembangunan Masjid Nurdin Abdullah

Suriadi
Suriadi

Jumat, 08 Oktober 2021 18:52

Persidangan Nurdin Abdullah di pengadilan Negeri Makassar, Rabu (29/9). / Alam
Persidangan Nurdin Abdullah di pengadilan Negeri Makassar, Rabu (29/9). / Alam

MAKASSAR – Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (JPU KPK) berjanji akan mendalami M Ardi selaku Kepala Kantor Bank Mandiri Cabang Panakkukang, Makassar.

Pasalnya, aliran uang ke rekening pembangunan masjid itu disoal hingga berbuntut panjang.

M Ardi disebut cukup berperan dalam mengatur arus kas rekening milik terdakwa Nurdin Abdullah. 

Dalam persidangan Nurdin Abdullah yang berlangsung di Pengadilan Negeri Makassar pada Kamis (7/10) kemarin. Hal tersebut dibongkar saat saksi Mantan ajudan Nurdin Abdullah, bernama Syamsul Bahri dicecar pertanyaan oleh Jaksa.

Ardi bahkan terungkap dalam fakta persidangan  telah melakukan transfer dan menukar uang dengan pecahan baru atas perintah terdakwa Nurdin Abdullah.

Olehnya Jaksa KPK, Zainal Abidin mengaku akan mendalami keterlibatan serta peran penting Ardi dalam kasus yang menjerat Nurdin Abdullah, “Akan kami gali dari Ardi.”

Jaksa heran-heran kok ada uang peduli bencana di Bank Mandiri ditransfer ke rekening pembangunan masjid milik Nurdin Abdullah di wilayah Pucak, Kabupaten Maros.

JPU mengaku pihaknya akan mendalami asal usul uang di rekening panitia tersebut. Apalagi sumbernya berasal dari bank pemerintah.

“Kami akan dalami di Ardi dan Maswandi kita akan panggil. Kenapa bisa uang sumbangan untuk bencana disumbangkan ke rekening pembangunan masjid pribadi. Dari bank pemerintah lagi, bank pelat merah,” kata Zaenal.

Penulis : Redaksi


 Komentar