Tim SAR Brimob Bone Siaga Hadapi Cuaca Ekstrim

Fadli
Fadli

Jumat, 08 Oktober 2021 20:31

Tim SAR Brimob Bone Siaga Hadapi Cuaca Ekstrim

Trotoar.id, Bone –– Pohon berukuran besar di Jl A Muh Amir, Kelurahan Masumpu, Kota Watampone, Kabupaten Bone membahayakan pengendara dan masyarakat sekitar.

Pasalnya, posisi pohon besar tersebut sudah dalam keadaan miring ke badan jalan dan areal pemukiman masyarakat.

Mendapat adanya laporan tersebut,
Tim SAR Batalyon C Pelopor langsung merespon dan bergerak cepat menuju ke lokasi pohon yang membahayakan keselamatan warga tersebut.

Berbekal mesin pemotong kayu (Chain Saw), tali temali dan Mobil SAR, Tim SAR Batalyon C Pelopor segera memotong dan mengevakuasi pohon tersebut.

Saat ditemui di lokasi, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos menuturkan pihaknya setiap hari menyiapkan tim SAR untuk mengatasi kejadian-kejadian yang dapat membahayakan keselamatan masyarakat .

“Jadi kami telah menyiagakan 1 regu SAR setiap harinya untuk mengantisipasi bencana alam atau kejadian-kejadian yang membutuhkan pertolongan Tim SAR dan bergerak ke lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan agar tidak menimbulkan korban atau kerugian materil,” ungkap Nur Ichsan.

Dikatakannya, kegiatan Tim SAR dalam merespon cepat laporan masyarakat dilakukan sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat yang sesuai dengan motto pengabdian yaitu Jiwa Raga Ku Demi Kemanusiaan.

Sementara itu warga masyarakat Masumpu Dian mengucapkan banyak terima kasih atas respon cepat Tim SAR Batalyon C Pelopor.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada tim SAR Batalyon C Pelopor yang telah merespon cepat laporan kami untuk memotong pohon yang membahayakan masyarakat, apalagi saat ini cuaca yang tidak menentu sehingga semakin membahayakan rumah kami,” kata Dian.

Penulis : Alam

 Komentar

Berita Terbaru
Politik20 April 2024 16:21
NasDem, Gerindra, dan Demokrat Membahas Strategi Hadapi Pilkada Serentak
Sekretaris DPW NasDem Sulsel, H Syaharuddin Alrif, Sekretaris Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin, dan Ketua Demokrat Sulsel, Ni'matullah, mengadakan ...
Metro25 April 2024 20:52
Minta Izin di Hadapan Kader Gerindra Kota Makassar, Erik Horas; Baru ASA Yang Bernyali 
Ketua DPC Gerindra Kota Makassar, Erick Horas mengapresiasi sikap terbuka dari Andi Seto Asapa yang menyatakan niatnya untuk maju dalam Pilkada Kota M...
Metro25 April 2024 19:58
Dihadapan Kader Gerindra, ASA: Izinkan Saya Maju Pilkada Makassar
Bupati Sinjai Periode 2018-2023 ajang juga Ketua Pengurus Daerah (PD) Tunas Indonesia Raya (Tidar) Sulawesi Selatan Andi Seto Asapa di depan ratusan k...
Politik25 April 2024 18:45
Anak Yatim Kota Makassar Daulat Andi Seto Sebagai ‘Abul Yatama’
Bakal calon Walikota Makassar, Andi Seto Asapa mengaku sangat terharu saat dirinya didaulat sebagai Abul Yatama (Bapaknya Anak-anak Yatim). ...
Politik25 April 2024 18:04
KPU Tetapkan Prabowo Gibran Pemenang Pilpres, TIDAR dan Gerindra Makassar Gelar Syukuran
Partai Gerindra Kota Makassar bersama Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Sulawesi Selatan menyelenggarakan acara Halal Bi Halal bersama pimpinan kecamatan s...