Bawaslu Sulsel Sebut ‘N’ Tak Lagi Menjabat Ketua Bawaslu Makassar

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Senin, 11 Oktober 2021 23:59

Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi. (Foto: Tribun Makassar).
Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi. (Foto: Tribun Makassar).

MAKASSAR – Soal kasus yang menyeret seorang berinisial ‘N’ dalam laporan dugaan perzinahan disebut-sebut adalah Ketua Bawaslu Makassar menemukan fakta baru.

Hal ini ditanggapi oleh Ketua Bawaslu Sulawesi Selatan Laode Arumahi bahwa N saat ini bukan lagi Ketua Bawaslu Makassar.

Ia menjelaskan bahwa sejak 1 Oktober 2021 kemarin, N telah mengundurkan diri. 

Bahkan, surat pengunduran dirinya telah dikirim ke Bawaslu RI tanpa tembusan ke Bawaslu Sulsel.

“Betul, sejak 1 Oktober lalu sudah mengundurkan diri sebagai Ketua dan anggota Bawaslu Kota Makassar. Suratnya langsung dikirim ke Bawaslu RI juga tanpa tembusan ke Bawaslu Sulsel,” terangnya kepada wartawan, Senin (11/10).

Laode juga menanggapi laporan yang menuding N telah melakukan dugaan perzinahan. Menurutnya, kasus tersebut adalah dugaan pidana umum.

Ia menegaskan bahwa kasus N tak ada kaitannya dengan Bawaslu secara kelembagaan, sehingga persoalan tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak yang berkaitan secara personal. 

“Terkait laporan ke Poltabes, itu dugaan pidana umum tdk ada kaitannya dengan institusi Bawaslu, sehingga pertanggungjawaban pidananya personal,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan; Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Makassar, AKP Rifai mengungkapkan kasus yang menyeret Ketua Bawaslu Kota Makassar berinisial ‘N’.

Ia menjelaskan, N dilaporkan ke polisi dalam kasus dugaan perzinahan dengan seorang wanita berinisial ‘A’ yang merupakan istri sah ‘S’.

Dalam hal ini yang menjadi pelapor adalah S, suami dari A. Berdasarkan keterangan A adalah pegawai Kantor Pemerintah Kota Makassar yang berstatus Aparatur Sipil Negara.

AKP Rifai mengatakan, pihaknya saat ini sedang menangani kasus dugaan zina.

“Ya, kami sudah terima laporannya dan itu sementara kami tangani kasusnya,” katanya kepada wartawan, Senin (11/10) malam.

Penulis : Alam/ M Lutfi


 Komentar