Buka Workshop Inovasi, Ilham Azikin Ajak Inovator Menjadi Motivator

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Senin, 11 Oktober 2021 13:45

Buka Workshop Inovasi, Ilham Azikin Ajak Inovator Menjadi Motivator

Trotoar.Id, Bantaeng — Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin membuka workshop inovasi yang digelar di Hotel Ahriani, Rabu, 6 Oktober 2021. Workshop ini digelar untuk memberikan bimbingan bagi inovator lainnya agar bisa membuat inovasi yang memberikan kemudahan pelayanan untuk masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengakui Bantaeng memiliki potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang luar biasa. Menurutnya, SDM ini memiliki daya saing hingga di level nasional. “Sudah terbukti di beberapa lomba inovasi kita bisa sukses di level nasional,” jelas dia.

Dia menyebut, berdasarkan dengan potensi SDM itu, Bantaeng selalu menjadi daerah terbaik di Sulsel yang kaya inovasi. Oleh karena itu, melalui workshop ini dia mengajak kepada para inovator agar bisa menjadi motivator yang baik untuk ASN lainnya di Bantaeng.

“Komitmen kita menebarkan kebaikan dalam tugas keseharian kita. Saya merasa terhormat, saya yakin semua orag Bantaeng itu baik. Tetapi di depan saya ini orang Bantaeng yang baik dan hebat. Hebat karena ada kemauan untuk menemu kenali persoalan dan upaya menyelesaikan persoalan,” jelas dia.

Dia menambahkan, persoalan yang terjadi di masyarakat hari ini tidak lepas dari kondisi sosial yang makin kompleks. Persoalan yang kian kompleks ini tidak bisa selesai hanya dengan pendekatan struktural.

“Dengan adanya inovasi secara efesien dan dirasakan manfaatnya secara nyata. Saya pikir itulah esensi workshop ini,” jelas dia.

Sebelumnya, Bantaeng menjadi daerah terbaik di Sulsel yang meraih penghargaan top 30 inovasi di Sulsel. Ada lima inovasi yang dianggap terbaik dari Kabupaten Bantaeng. Jumlah ini menjadikan Bantaeng sebagai daerah terbanyak yang meloloskan inovasi untuk pelayanan publik.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memberikan apresiasi terhadap Kabupaten Bantaeng. Dia mengatakan, prestasi Kabupaten Bantaeng dapat dijadikan semangat dan motivasi untuk daerah lain untuk melahirkan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Dia mengatakan, capaian Kabupaten Bantaeng saat ini juga tidak terlepas dari peran penting Bupati Bantaeng, Ilham Azikin.

“Ini tidak lepas dari peran Pak Bupati Bantaeng yang energik dan masih muda. Semangat dan selamat ya,” kata dia, beberapa waktu lalu.(*)

Penulis : Eka

 Komentar

Berita Terbaru
News28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...
Metro28 Maret 2024 16:43
PJ Gubernur Sulsel Pimpin Rakor Pengamanan Mudik Idul Fitri
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024 guna memastikan arus m...
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi KWN Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...
News27 Maret 2024 23:55
Di Depan Menteri PPPA, PJ Sekda Ungkap Program Longwis dan Jagai Anakta sebagai Upaya Keterlibatan Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bi...