Komisi V DPR RI Kunker Tinjau Jalur Kereta Api dan Kesiapan PIP menghadapi PTM

Fadli
Fadli

Senin, 11 Oktober 2021 20:33

Komisi V DPR RI Kunker Tinjau Jalur Kereta Api dan Kesiapan PIP menghadapi PTM

Trotor.id, Makassar — V DPR RI menggelar kunjungaan kerja di Sulawessi selatan dalam meninjau progres pembangunan jalur kereta Api dan persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah kedinasan perhubungan, progres pembangunan jalur KA Parepare-Makassar dan Bandara Sultan Hasanuddin.(Senin,11/10/2021)

Kunjungan kerja KOmisi V dipimpin Langsung wakil ketua Komisi V Andi Iwan Darmawan Aras, dan diikuti sejumlah anggota komisi V khsusus mereka yang berasal dari daerah pemilih Sulsel

“Ini bentuk monitoring dari semua kegiatan yang dilakukan pemerintah, termasuk melihat secara langsung progres pembangunan jalur kereta Api di Sulsel,” Kata Andi Iwan Darmawan Aras

Andi Iwan mengatakan, selain meninjau progres pembangunan jalur kereta Api yang telah di resmikan oleh Presiden Joko WIdodo, dan juga Komisi V meninjau kesiapan sekolah kedinasasan DInas Perhubungan Program Jangka Panjang (RPJP)

DI PIP Kehadiran rombongan komisi V disambut langsung oleh, Capt. Sahattu P. Simatupang,M.M.,M.H (Kepala BPSDM Perhubungan Laut), Capt. Antoni Priadi (Plt. Kepala BPSDM Perhubungan, Capt. Sukirno (Direktur PIP Makassar) dan Capt. M. Abduh (Ditektur Politeknik Pelayaran Barombong)dan perwakilan lainnya yang turut hadir.

Beberapa agenda yang menjadi pembahasan spesifik ialah meninjau kesiapan pihak kampus PIP Terpadu Jalan Salodong, Makassar yang rencananya akan menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM), memastikan langsung progres pembangunan jalur Kereta Api Parepare-Makassar dan Bandara Sultan Hasanuddin.

“Rencana pembelajaran tatap muka kampus PIP II Terpadu ini harus menjadi PTM percontohan bagi sekolah yang memiliki rencana hal yang sama. Kepatuhan terhadap protokol kesehatan di era new normal tetap dilaksanakan dengan baik. Sebagaimana kita kita ketahui bahwa putra daerah kita ini terkenal akan kehebatannya dalam. berlayar sehingga hal ini perlu kita arahkan dan didik agar bukan hanya sekedar berlayar, tetapi menjadi profesional dan memiliki kecakapan terpadu dengan wawasan yang luas melalui pendidikan formal ini.”Kata Muhammad Aras Aleg Fraksi PPP Dapil 2 Sulsel yang turut hadir bersama rombongan.

Seiring dengan apa yang disampaikan  pihak Kampus melalui BPSDM-P, kesiapan PTM Kampus PIP II Terpadu yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini perlu dilaksanakan secara bertahap dan menerapkan sikap kewaspadaan dini terhadap gejala Covid-19, demi terhindarnya dari klaster baru.

Dalam rangkaian acara tersebut, dipresentasikan pula pencapaian pembangunan infrastruktur Kereta Api Parepare-Makassar dan Bandara Sultan Hasanuddin.

“Saya sangat mengapresiasi pihak PUPR yang konsisten menjalankan program kegiatan pembangunan di provinsi Sulawesi Selatan. BSPS dan Kotaku tetap dilanjutkan di TA 2022 nanti. Kemudian dari apa yang disampaikan oleh pihak Ditjen Perkeretaapian dan Perhubungan Udara tadi sudah sangat mewakili suara hati kami dan masyarakat. Karena kedua program pembangunan tersebut tentunya nanti akan berdampak besar bagi kemajuan ekonomi masyarakat. Namun yang menjadi catatannya ialah kita harus tetap mengedepankan sikap humanis dalam menyelesaikan setiap persoalan terkait dengan hak-hak warga yang terdampak oleh pembangunan itu, terutama pembebasan lahan jalur kereta api.”Jelas Aras.

Penulis : Upi


 Komentar