Suasana Menegangkan Menyelimuti Saat dr Ichsan Mustari Lantik Pengurus IDI Sinjai

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Sabtu, 23 Oktober 2021 15:42

Pelantikan Pengurus IDI oleh Ketua IDI Sulselbar, dr Muhammad Ichsan Mustari di Hotel Srikandi Sinjai, Sabtu (23/10). / Kmf Sji/Iswan
Pelantikan Pengurus IDI oleh Ketua IDI Sulselbar, dr Muhammad Ichsan Mustari di Hotel Srikandi Sinjai, Sabtu (23/10). / Kmf Sji/Iswan

SINJAI – Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Sinjai 2021-2024 resmi dilantik oleh Ketua IDI Wilayah Sulselbar, dr. H. Muhammad Ichsan Mustari di Aula Hotel Srikandi, Sabtu (23/10/2021).

Acara pelantikan ini disaksikan langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Forkopimda dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Sinjai. Pelantikan ini dirangkaikan dengan seminar kesehatan.

Bupati ASA dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pengurus IDI yang baru saja dilantik. Menurutnya, ini merupakan hal baik, apalagi Ketua IDI dijabat oleh Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai. 

“Mudah-mudahn sinergitas dokter bersama pemerintah daerah Kabupaten Sinjai akan semakin baik,” ujar ASA.

Kendati orang nomor satu di Pemerintahan Sinjai ini mengaku bahwa, Kabupaten Sinjai saat ini masih kekurang dokter, baik dokter umum maupun dokter spesialis. 

“Mudah-mudahan dengan adanya Ketua IDI yang baru bisa menjembatangi Pemerintah Daerah dengan dokter-dokter yang ada diluar untuk mengundang masuk di Kabupaten Sinjai,” imbuhnya.

Apalagi, kata ASA Pemkab Sinjai saat ini tengah membangun Rumah Sakit tipe Pratama, sehingga akan dibutuhkan banyak dokter. 

“Ini PR kita semua kedepannya sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat semakin kita tingkatkan,” kata ASA.

Terkait masalah kesejahteraan, ASA mengatakan bahwa Pemerintah akan terus mengupayakan dan itu menjadi perhatian bagi pemerintah daerah.

Sementara itu, Ketua IDI Sinjai dr. Kahar Anies menyatakan bahwa, pihaknya akan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mencukupi kebutuhan dokter di Bumi Panrita Kitta.

“Kami akan tetap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mencukupi jumlah kebutuhan dokter disetiap tempat pelayanan kesehatan di Sinjai,” katanya.

Selain itu, dr Kahar menegaskan tetap akan menjadi salah satu organisasi profesi yang terjun langsung ke masyarakat dan sebagai pilar utama dalam menunjang program pemerintah khususnya di bidang kesehatan. 

“Tadi arahan pak Bupati, juga mengharapkan adanya dokter umum untuk melengkapi jumlah kebutuhan dokter di puskesmas dan beberapa ahli tertentu untuk melengkapi bidang spesialis di RSUD,” kuncinya. (Alam)


 Komentar