Bur dan Andi Liu Bergabung PPP, Pengamat Sebut Bisa Angkat Elektoral PPP

Fadli
Fadli

Senin, 22 November 2021 19:14

Ketua DPW PPP Sulsel Imam Fauzan AU (kiri), dan Mantan Bupati Takalar sekaligus Mantan Kader Senior Golkar, Burhanuddin Baharuddin. (Foto: Istimewa).
Ketua DPW PPP Sulsel Imam Fauzan AU (kiri), dan Mantan Bupati Takalar sekaligus Mantan Kader Senior Golkar, Burhanuddin Baharuddin. (Foto: Istimewa).

Trotoar.id, Makassar — Bergabungnya Burhanuddin Baharuddin dan Andi Liu Were La Tinro di Partai Persatuan Pembangunan dianggap akan mampu mendorong elektoral PPP Sulawesi Selatan 

Hal itu diungkapkan politik Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Firdaus Muhammad yang menilai kehadiran putra tokoh Enrekang dan Takalar itu jadi energi baru PPP

“Kehadiran Burhanuddin Baharuddin dan Andi Liu Wer La Tinro merupakan langkah yang  cukup monumental mengait politisi berpengalaman. Hingga kehadiran tokoh itu berpotensi menaikkan elektoral partai. Jika mereka kerja maksimal, PPP bisa menambah kursi,” kata Firdaus saat dihubungi Senin (22/11/2021).

Langkah Imam yang masih muda, dianggap firdaus Imam mampu memainkan manuver politik untuk merekrut kader potensi dan Imam juga kata dia dua tokoh itu berpotensi menambah elektoral PPP ke depan.

Apa lagi dikatakan, jika rekrutmen tokoh lintas Partai yang dilakukan PPP dianggap akan memberi kontribusi besar bagi PPP untuk menambah kursi di parlemen. 

“Imam pandai melihat peluang, dengan merekrut tokoh lintas Partai saya yakin perolehan suara PPP pada pemilu akan datang dapat bertambah,” Ungkapnya 

Hal yang senada juga dikatakan oleh pengamat politik Universitas Muhammadiyah Makassar Andi Luhur Priyanto yang menyebutkan jika salah satu ukuran performa kepemimpinan di partai politik yang strategis adalah kemampuan rekrutmen kader. 

Menurutnya, pimpinan partai yang kapabel adalah mereka yang mampu melakukan rekrutmen pada tokoh-tokoh politik muda potensial dan berpengalaman.

“Keberhasilan merangkul figur-figur muda potensial dan mengakomodasi politisi senior berpengalaman, menjadi resources partai yang berharga menghadapi pelbagai momentum politik ke depan,” kata Luhur, Senin. 

Lanjut Luhur Kemampuan Imam Fauzan dalam merekrut tokoh-tokoh politik berpengalaman sekaligus merangkul tokoh-tokoh muda potensial untuk vote getter memberi diferensiasi di kepengurusan DPW PPP Sulsel yang baru.

Tinggal kemampuan Imam Fauzan untuk mengorkestrasi sumberdaya partai tl yang telah dibentuknya apa lagi kepemimpin partai berusia muda belia memang perlu memperlihatkan determinasi dan inovasi kepemimpinan.

“Hanya dengan begitu, ia bisa menjawab keraguan publik sekaligus mengirim sinyal kompetisi ketat pada partai-partai lain,” ujarnya.

Penulis : Ardi


 Komentar