Pemda Bulukumba

Jelang 8 Besar Piala Soeratin U-17, Bupati Andi Utta Lepas Tim Gasiba

Awal Nur
Awal Nur

Jumat, 07 Januari 2022 17:50

Jelang 8 Besar Piala Soeratin U-17, Bupati Andi Utta Lepas Tim Gasiba

Trotoar.id, Bulukumba ,- Jelang babak 8 besar Piala Soeratin U-17 Asprov Sulsel, Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf bersama Wakil Bupati Edy Manaf melepas secara resmi Tim Gasiba U-17 di halaman Kantor Kantor Bupati, Jumat (7/1/2022).

Di hadapan manajer, pelatih, offisial dan pemain Gasiba U-17, Bupati Muchtar Ali Yusuf mengaku akan memberikan support untuk kemajuan olahraga sepak bola di Bulukumba.

“Kita akan terus membantu memback-up adik-adik semua. Kita akan dorong untuk dapat berprestasi,” kata Bupati yang akrab disapa Andi Utta

Andi Utta mengungkapkan ke depan para pemain harus memantapkan mental dan pengalaman main. Menurutnya, laga eksibisi atau ujicoba harus digalakkan.

“Nanti diperkuat pengalamannya. Kita roling untuk terus melakukan pertandingan persahabatan di kabupaten kota di Sulsel atau di luar Sulsel” ujarnya.

Ia bilang, totalitas dalam memajukan sepak bola harus didukung oleh infrastruktur tim yang mumpuni. Termasuk, kesiapan anggaran pembiayaan.

“Kalau tidak ada di APBD, kita akan carikan sponsor. Kami akan berusaha maksimal mendukung sepak bola,” jelasnya.

Menurut Andi Utta, yang utama harus ditanamkan oleh Tim Gasiba U-17 adalah soliditas untuk bekerja tim, serta menghindari egoisme bermain di lapangan.

“Jangan egois untuk cetak bola. Harus betul-betul kompak. Kalau kita tidak kompak, kita tidak akan fokus,” urainya sembari mengajak manajer dan pelatih untuk memperkuat strategi.

“Kalau kondisi bola harus mundur, maka kita harus tarik mundur. Jangan ke depan terus. Jangan kendor kalau melihat lawan kuat. Harus rubah permainan,” terangnya menambahkan.

Lebih jauh Andi Utta menaruh harapan besar ke Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bulukumba dalam memajukan sepak bola.

“Pak Haji Amry mudah diajak koordinasi. Dia punya perhatian besar untuk kemajuan sepak bola” tegas Andi Utta,” bebernya.

Ketua Askab PSSI Bulukumba H Amry mengaku bersyukur Tim Gasiba U-17 dapat lolos ke babak 8 besar. Ia juga mengajak para offisial dan pemain untuk tidak kendor.

“Alhamdulillah bisa lolos di babak 8 besar. Semoga bisa sampai ke final. Mudah-mudahan kita bisa juara,” katanya.

Amry mengingatkan tim untuk tetap membangun semangat, kerja sama, dan mengedepankan sportifitas. Apalagi pemain, lanjutnya, harus menunjukkan penampilan terbaiknya.

“Kalau ada keluhan sampaikan ke manajer dan offisial untuk dilaporkan ke Askab,” imbuhnya.

Sementara itu, manajer utama Gasiba U-17 Fahrul membeberkan bahwa belum ada jadwal pasti di babak 8 besar. Meski begitu, tim Gasiba U-17 akan bertolak ke Makassar, pada Sabtu besok 8 Januari 2022.

“Belum ada jadwal pasti. Yang jelas dalam waktu dekat. Insya Allah besok kita sudah berangkat,” katanya.

“Setelah melewati fase penyisihan, kita terus latihan di sini. Baru hari ini libur karena acara pelepasan,” jelas Fahrul menambahkan.

Sekadar diketahui, Gasiba U-17 bergabung di Grup F pada babak 8 besar. Gasiba U-17 akan bentrok dengan Sultan Jaya FC U-17, PS Luwu Belopa U-17 dan tuan rumah Persigowa U-17.

Penulis : Addy

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...