Pemda Lutra

Vaksinasi Pelajar di SMPN 1 Baebunta, Pihak Sekolah Siapkan ‘Ojek Dadakan’ Bagi Siswa

Suriadi
Suriadi

Selasa, 11 Januari 2022 22:54

Vaksinasi Pelajar di SMPN 1 Baebunta, Pihak Sekolah Siapkan ‘Ojek Dadakan’ Bagi Siswa

Trotoar.id, Luwu Utara — UPT SMP Negeri 1 Baebunta menggelar upacara bendera, Senin (10/1/2022). Upacara kali ini tak seperti biasanya, karena upacara dipimpin Ps.

Kanit Binmas Sektor Baebunta, Aiptu Achmad, S.AN, mewakili Kapolsek Baebunta, tepat pukul 08.00 WITA.

Kehadiran Ps. Kanit Binmas Sektor Baebunta, Aiptu Achmad, dalam upacara bendera di SMPN Negeri 1 Baebunta, adalah wujud kepedulian pihak kepolisian dalam menyukseskan pelaksanaan Imunisasi Siswa Merdeka Belajar di UPT SMP Negeri 1 Baebunta.

“Kehadiran pihak kepolisian hari ini adalah bentuk kepedulian polisi terhadap kegiatan vaksinasi pelajar di Luwu Utara,” kata Aiptu Achmad.

Dia mengatakan, vaksinasi pelajar adalah anjuran pemerintah, melalui PP Nomor 14 Tahun 2021,” terang Aiptu Achmad.

Dikatatan Achmad, dalam PP tersebut dijelaskan bahwa tidak ada layanan administrasi, layanan pendidikan, maupun bantuan sosial, bagi yang tidak mengikuti vaksinasi atau imunisasi.

“Untuk itu, saya minta kita harus antusias mengikuti vaksinasi ini,” tegas dia.

Sementara Kepala UPT SMPN 1 Baebunta, Musbahuddin, S.Pd., menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihat yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi pelajar di SMPN 1 Baebunta.

“Terima kasih kepada Polsek Baebunta, dan Tim Vaksinator dari UPT Puskesmas Baebunta, yang telah melaksanakan vaksinasi di sekolah ini,” ucapnya.

Adapun rincian yang telah melakukan vaksinasi di UPT SMPN 1 Baebunta berdasarkan laporang dari Puskesmas Baebunta adalah vaksin pertama untuk umum 4 orang, pelajar 1 orang, dan lansia 1 orang. Sementara vaksin kedua, ada 6 orang dari kalangan umum, dan 80 pelajar

“Untuk memaksimalkan pelayanan, siswa dilarang meninggalkan sekolah. Siswa yang tertinggal kartu keluarganya, diantar langsung ke rumah masing-masing oleh staf UPT SMPN 1 Baebunta, lalu didampingi kembali ke sekolah,” jelasnya.

“Kita menyiapkan tiga orang staf untuk menjadi ‘ojek dadakan’. Mereka inilah yang naik motor mengantar siswa untuk mengambil dokumen di rumah masing-masing,” sambung Kepsek yang baru 3 bulan bertugas di SMPN 1 baebunta ini.

Kegiatan Imunisasi Siswa Merdeka Belajar di UPT SMPN 1 Baebunta ini terselenggara berkat kerjasama antara Kepolisian, UPT Puskesmas Baebunta, dan UPT SMP Negeri 1 Baebunta. Ikut hadir dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas Polsek Baebunta, Bripka Arman. (LH)

Penulis : Lh


 Komentar

Berita Terbaru
Daerah28 Januari 2022 11:41
Andi Utta: Jika Ada Panrita Lopi, Maka di Bulukumba Juga Panrita Bonsai
BULUKUMBA—Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Bulukumba menggelar Pameran dan Kontes Bonsai skala Nasional di Kabupaten Bulukumba, ...
sosial28 Januari 2022 11:30
Andi Sudirman Instruksikan BPBD Kirim Bantuan Korban Kebakaran di Bone dan Pangkep
MAKASSAR— Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel untuk mengir...
News27 Januari 2022 22:40
Gempa Magnitudo 4,7 Guncang Kepulauan Selayar
MAKASSAR—Gempa berkekuatan Magnitudo 4,7 mengguncang wilayah Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Gempa terjadi pada Kamis (27/1/2022), pukul 20.20 ...
Daerah27 Januari 2022 20:46
Pemda Lutra Raih Penghargaan Ombusman
Makassar, — Satu lagi kado Awal tahun 2022 yang menjadi semangat bagi Kabupaten Luwu Utara. Bagaimana tidak, di awal tahun ini Ombudsman RI memberik...