POLITIK

MHG Ikuti Proses Pemakaman Tokoh Jawa Mitro Miyodo Midi

Fadli
Fadli

Senin, 17 Januari 2022 18:03

MHG tampak sedang bersalaman dengan warga di pemakaman seorang tokoh Jawa di Barru, Senin (17/1). Istimewa
MHG tampak sedang bersalaman dengan warga di pemakaman seorang tokoh Jawa di Barru, Senin (17/1). Istimewa

BARRU – Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Barru, Mudassir Hasri Gani (MHG) terjun langsung ke pemakaman salah satu tokoh asal Jawa, Almarhum Mitro Miyodo Midi, Senin (17/1/2022) di Perkuburan Mallawa, Jalan Pramuka, Kelurahan Tuwung, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

MHG menyempatkan diri untuk melakukan proses pemakaman Almarhum Mitro Miyodo Midi dan beberapa keluarga dan masyarakat setempat.

“Almarhum merupakan sosok tokoh yang berperan penting di Kabupaten Barru, apalagi sangat berbaur dengan masyarakat disini. Almarhum juga saya anggap sebagai ayah, karena beberapa kali almarhum sering memberikan masukan penting untuk pribadi saya,” kata MHG.

Figur almarhum, lanjut MHG, merupakan figur yang berbicara apa adanya. Terlebih lagi, motivasi-motivasi almarhum kepada siapa saja yang diajak bicaranya memberikan dampak yang sangat besar bagi karir dan kehidupan.

“Banyak motivasi-motivasi beliau yang sangat berkesan dan sampai sekarang ini saya tanamkan ke diri saya. Terbukti, ucapan beliau menjadi tiang bagi karir saya sekarang ini,” bebernya.

MHG menegaskan, jika semasa hidup almarhum merupakan sosok yang yang baik, humanis dan ringan tangan ke siapapun. Dengan kembalinya almarhum Mitro Miyodo Midi ke pangkuan sang kuasa, ia berpesan ke keluarga yang ditinggalkannya agar ikhlas melepas kepergian almarhum.

“Semoga keluarga diberikan ketabahan hati dalam melepaskan almarhum, almarhum orang yang baik, InsyaAllah surga menanti almarhum,” tuturnya.

Salah satu warga setempat, Iwan (42) mengakui kagum dengan sosok MHG yang rela-rela ikut hadir dalam proses pemakaman almarhum Mitro Miyodo Midi 


“Saya kaget melihat sosok Pak Mudassir yang hadir dalam proses pemakaman. Saya tahu Bapak memiliki jadwal yang cukup padat, namun dapat menyempatkan diri untuk hadir langsung. Ini merupakan pemimpin yang patut dicontoh. Apalagi Bapak datang sendiri tanpa ditemani siapapun,” tutup Amir.

Diketahui, Almarhum Mitro Miyodo Midi merupakan ayah dari anak bernama Tri pemilik Warung Barokah Pettarani Barru, dimana usaha tersebut adalah salah satu warung makanan tersukses di Kabupaten yang terkenal dengan sebutan Kota Santri. (*)

Penulis : Alam

 Komentar

Berita Terbaru
News27 Mei 2022 18:40
Lantik 50 Kepala Desa Andi Seto Ingatkan Amanah Rakyat
Trotoar.id, Sinjai – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 50 kepala desa terpilih hasil. Pilkades serentak 1...
Metro27 Mei 2022 17:32
Naoemi Octarina Minta Guru PAI Ajarkan Anak Tentang Tauhid Sejak Dini
Trotoar.id, Makassar - Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina, meminta agar guru Pendidikan Agama Islam (PAI) bisa mengajarkan anak-anak tent...
News27 Mei 2022 17:29
Andi Agung Mappiwali Dikukuhkan sebagai Ketua Adat Karaeng Langnge-Langnge
Trotoar.id, Bulukumba,- Mantan Camat Herlang Andi Agung Karaeng Mappiwali, resmi menjadi Ketua Lembaga Adat Langnge-Langnge yang diikuti dengan pelant...
News27 Mei 2022 17:27
Hadiri Pelantikan APTISI, Danny Harap Kampus Swasta Lebih Berkualitas
Trotoar.id, MAKASSAR, — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghadiri pelantikan dan rapat kerja Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta ...