SOSIAL

Andi Sudirman Instruksikan BPBD Kirim Bantuan Korban Kebakaran di Bone dan Pangkep

Fadli
Fadli

Jumat, 28 Januari 2022 11:30

Andi Sudirman Instruksikan BPBD Kirim Bantuan Korban Kebakaran di Bone dan Pangkep

MAKASSAR— Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel untuk mengirimkan bantuan kepada korban kebakaran di 2 kabupaten, yakni Bone dan Pangkep. 

“Atas kejadian kebakaran yang terjadi di Kabupaten Bone dan Pangkep, kami telah menerjunkan hari ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi (Sulsel) untuk mengirimkan bantuan,” sebutnya, Jumat, 28 Januari 2021.

Adapun kejadian di Bone terjadi pada 27 Januari pukul 13.25 Wita di Dusun Makkawaru,Desa Cinnong, Kecamatan Sibulue menghanguskan 1 unit rumah milik. Diduga kebakaran berasal dari api dapur ketika korban sedang memasak. 

Sedangkan, di Pangkep kebakaran terjadi pada pukul 17.53 Wita di Desa Batiling Barat, Desa Batara, Kecamatan Labakkang menghanguskan 1 rumah panggung. Kebakaran diduga akibat arus pendek listrik. 

“Semoga bantuan yang diberikan dapat mengurangi penderitaan dan beban saudara kita yang tertimpa musibah,” sebutnya.

Ia mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap resiko kebakaran yang dapat terjadi saat memasak. Demikian juga instalasi listrik di rumah untuk menghindari korsleting atau arus pendek yang dapat terjadi. 

“Kami meminta masyarakat untuk tetap memperhatikan home safety terutama di wilayah dapur untuk menghindari resiko terjadinya kebakaran,” sebutnya. (*)

Penulis : Alam

 Komentar

Berita Terbaru
News27 Mei 2022 18:40
Lantik 50 Kepala Desa Andi Seto Ingatkan Amanah Rakyat
Trotoar.id, Sinjai – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 50 kepala desa terpilih hasil. Pilkades serentak 1...
Metro27 Mei 2022 17:32
Naoemi Octarina Minta Guru PAI Ajarkan Anak Tentang Tauhid Sejak Dini
Trotoar.id, Makassar - Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina, meminta agar guru Pendidikan Agama Islam (PAI) bisa mengajarkan anak-anak tent...
News27 Mei 2022 17:29
Andi Agung Mappiwali Dikukuhkan sebagai Ketua Adat Karaeng Langnge-Langnge
Trotoar.id, Bulukumba,- Mantan Camat Herlang Andi Agung Karaeng Mappiwali, resmi menjadi Ketua Lembaga Adat Langnge-Langnge yang diikuti dengan pelant...
News27 Mei 2022 17:27
Hadiri Pelantikan APTISI, Danny Harap Kampus Swasta Lebih Berkualitas
Trotoar.id, MAKASSAR, — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghadiri pelantikan dan rapat kerja Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta ...