—HUKUM

Gegara Petasan, Dua Warga Sinjai Duel Maut, Satu Meninggal Dunia, Lehernya Nyaris Putus Terkena Sabetan Parang

Awal Nur
Awal Nur

Minggu, 17 April 2022 17:28

Ilustrasi duel maut.
Ilustrasi duel maut.

Sinjai, trotoar.id – Seorang pria berusia 37 tahun berinisial AO, yang bekerja sebagai Tukang Bangunan, beralamat di Dusun Mattoanging, Desa Kassi Buleng, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai.

Dia menjadi korban penganiayaan yang menyebabkan meninggal dunia yang diduga dilakukan oleh pria berinisial TN (54), yang berprofesi sebagai petani.

Pelaku saat ini telah diamankan di Polres Sinjai, yang mana TKP terjadi di Dusun mattoanging Desa Kassi Buleng, Kecamatan Sinjai Borong, pada hari Minggu (17/4/2022) sekira pukul 10.00 wita.

Kronologi

Awalnya korban sedang membersihkan kandang sapi di belakang rumahnya seorang diri dengan menggunakan cangkul dan tiba-tiba pelaku lewat di dekat korban dan langsung menegur agar anak korban tidak membunyikan petasan/ mercon karena itu sangat mengganggu cucu pelaku yang baru berusia 40 hari.

Namun tidak diterima baik oleh korban, sehingga korban dan pelaku bersitegang yang menyebabkan pelaku yang sedang memegang sebilah parang bengkok langsung mengayunkan parangnya ke arah tubuh korban namun di tangkis menggunakan gagang cangkul dan parang pelaku secara terus menerus diayunkan ke tubuh pelaku.

Sehingga, gagang cangkul korban yang digunakan membelah diri patah tiga dan diduga setelah korban terdesak dan berusaha lari mundur untuk menyelamatkan diri yang pada saat itu pelaku terus mengejarnya dan menyerang korban dengan membabi buta.

Sehingga leher depan korban terkena sabetan parang pelaku yang menyebabkan leher korban hampir putus dan meninggal dunia di TKP.

Kapolres Sinjai, AKBP Rachmat Sumekar melalui Kasi Humas Polres Sinjai AKP Fatahuddin  membenarkan kejadian tersebut.

“Saat ini, pelaku dan barang buktinya telah diamankan di Polres Sinjai untuk diproses lebih lanjut,” jelasnya. (*)

Penulis : lam/al

 Komentar

Berita Terbaru
Politik20 April 2024 16:21
NasDem, Gerindra, dan Demokrat Membahas Strategi Hadapi Pilkada Serentak
Sekretaris DPW NasDem Sulsel, H Syaharuddin Alrif, Sekretaris Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin, dan Ketua Demokrat Sulsel, Ni'matullah, mengadakan ...
Metro28 April 2024 14:44
Peringatan Hari Kartini: PKK Sulsel Gelar Seminar dan Pemeriksaan Deteksi Dini Kanker untuk Wanita
Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, Tim Penggerak PKK Sulsel menggelar kegiatan yang lebih spesifik yakni Seminar dan Pem...
Metro27 April 2024 19:54
Pj Gubernur Sulsel Dampingi AHY Serahkan 50 Sertipikat Hasil PTSL di Gowa
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), melakukan penyerahan 50 sertipikat hasil da...
Daerah27 April 2024 19:46
Gelar Doa Bersama dan Halalbihalal, Bupati Lutra Beberkan Indikator Makro Ekonomi Luwu Utara Positif
Gelar Doa Bersama dan Halalbihalal, Bupati Lutra Beberkan Indikator Makro Ekonomi Luwu Utara Positif...
Daerah27 April 2024 19:41
Muh Fauzi Salurkan Bantuan 1000 Paket ke Korban Terdampak Banjir di Lutra 
Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi, menyalurkan 1000 Paket bantuan sembako Dan perlengkapan lainnya kepada Korban yang terdampak banjir di Kabupa...