DPRD Makassar

Disaksikan Ribuan Jamaah Salat Subuh, Walkot Makassar Puji Rudianto Lallo Konsisten Dukung Program Danny-Fatma

Suriadi
Suriadi

Minggu, 24 April 2022 12:12

Wali Kota Makassar didampingi Ketua DPRD Makassar.
Wali Kota Makassar didampingi Ketua DPRD Makassar.

Makassar, trotoar.id – Wali Kota Makassar Danny Pomanto memuji kesetiaan Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo yang terus bersama-sama hadir dalam mensukseskan Gerakan Salat Subuh Berjamaah bersama seluruh Kepala OPD, Camat, Lurah, RT/RW dan LPM se Makassar.

Hal ini disampaikan Danny Pomanto usai melaksanakan Gerakan Makassar Salat Subuh Berjamaah yang ketiga kalinya secara berturut-turut di City of Makassar Anjungan Pantai Losari, Minggu 24/4/2022.

“Dalam program Gerakan Makassar Salat Subuh Berjamaah ini, ada sosok ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo yang senantiasa bersama kita selama program ini dilaksanakan. Mari kita berikan tepuk tangan atas kesetiaan dan perhatian Ketua DPRD Makassar,” Ujar Danny Pomanto.

Danny Pomanto juga menyampaikan apresiasi kepada Forkopimda Makassar yang yang tak henti-hentinya memberikan dukungannya di program salat subuh  berjamaah hingga terlaksana dengan baik. Mereka semua yang membantu mensukseskan program Pemerintah Kota Makassar,”kata Danny Pomanto mengawali sambutannya. 

Pada Gerakan Salat Subuh yang terakhir pada Ramadhan ini, Wali Kota Danny Pomanto menyampaikan beberapa hal penting ke seluruh warga Kota Makassar. Salah satunya mengajak seluruh warganya mengeluarkan zakat. 

” Zakat itu untuk diri kita masing-masing. Menyelamatkan diri sendiri, bukan untuk orang lain. Di 10 terakhir ramadhan ini, saya mengajak seluruh warga ku untuk menyalurkan zakatnya ke badan amil zakat nasional (Baznas) Kota Makassar,” ujar Danny Pomanto.

“Hari esok belum tentu milik kita, esok pasti ada, tapi belum tentu milik kita, kemarin telah berlalu dan tidak akan terulang kembali, jadi sekali lagi mari kita manfaatkan kesempatan ini,”ajak Danny Pomanto.

Danny melanjutkan jika zakat itu seperti air, jika tidak  mengalir maka membusuk, jika tertampung  dalam sebuah wadah maka bakterinya semakin banyak,  jika kita tidak berzakat, maka sama dengan busuknya air yang tertampung dalam wadah tertentu.

“Pesan ini saya sampaikan, saya ingin generasi makassar selamat dunia dan akhirat,” tutup Danny Pomanto.

Senada dengan Danny Pomanto, Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo mengatakan mengeluarkan zakat fitrah adalah kewajiban bagi umat muslim. Zakat Fitrah ini hanya dilakukan sekali dalam setahun, yakni pada bulan Ramadhan. 

“Pentingnya zakat ini ada pada rukun islam yang keempat. Jadi Seruan Pak Walikota dan ibu Wakil Walikota itu bukan untuk dirinya, ini untuk diri kita masing-masing,” Ujar Rudianto Lallo.

Rudianto Lallo yang juga alumni pesantren itu menambahkan zakat fitrah bukan hanya membagikan sebagian harta bagi muslim yang mampu. Tapi juga sebagai upaya untuk membersihkan diri dan menyempurnakan ibadan puasa Ramadhan yang sudah kita jalani selama sebulan penuh.

“Berzakat itu menyucikan jiwa manusia dari sifat keji, kikir, pelit, rakus, dan tamak. serta membersihkan jiwa dari rasa bakhil dan berbagai akhlak tercela,”tutup Politisi NasDem itu. (*)

Penulis : Alam

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...