DPRD Makassar

Tanpa Atap, Rudianto Lallo Salat Tarawih di Masjid Terapung Cambayya, Terharu Dengar Perjuangan Swadaya Warga

Fadli
Fadli

Rabu, 27 April 2022 22:49

Ceramah ramadhan Rudianto Lallo di Cambayya. (*)
Ceramah ramadhan Rudianto Lallo di Cambayya. (*)

Makassar, trotoar.id – Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo bersama warga melakukan salat tarawih perdana di Masjid terapung Cambayya, Kelurahan Cambaya, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar. 

Meski pembangunan Masjid ini masih dalam proses, namun antusiasme warga sangat tinggi untuk menghadiri salat perdana yang dihadiri langsung Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo bersama dengan jajarannya. 

“Kami terharu melihat kekompakan warga Kelurahan Cambaya dalam membangun masjid diatas laut. Tentunya pembangunan ini memerlukan anggaran cukup besar untuk dapat pada tahap seperti sekarang. Ini adalah sejarah untuk saya pribadi, bersama-sama warga memulai kegiatan mulia ini, ” kata Rudianto Lallo di Makassar, Rabu 27/4/2022.

Tanpa basa-basi, orang nomor tiga di Kota Makassar itu langsung memberikan bantuan secara tunai sebesar Rp10 juta rupiah untuk dipergunakan melanjutkan pembangunan beberapa tiang dan dinding yang masih sementara proses pekerjaan.

“Insya Allah, Pemerintah Kota juga sudah mengiyakan akan membantu pembangunan masjid terapung kedua di Makassar setelah masjid Terapung Amirul Mukminin di Anjungan Pantai Losari Makassar sebesar Rp100 juta, sehingga keseluruhan ada Rp110 juta. Doakan saya, semoga terus bisa membantu pembangunan masjid ini hingga selesai, dan jangan lupa proposal masjid ini secepatnya dimasukkan,” kata Rudianto Lallo.

Pemilik tagline “Anak Rakyat” itu juga meminta masyarakat agar kompak terus melanjutkan pembangunan masjid terapung. Utamanya setelah masjid selesai. “Janganki selesai masjid, jumlah jamaah semakin berkurang. Nah, hangan sampai ini terjadi,” ujar Rudianto Lallo.

Lanjut politisi Partai NasDem itu menceritakan kedekatannya dengan masyarakat Cambayya selalu kompak memberikan dukungan saat maju sebagai calon legislatif 2014-2019 dan 2019-2024. 

” Dua Kali saya maju Caleg, Masyarakat Cambayya selalu memberikan dukungan penuh, ini saya sampaikan jika saya tidak bisa dipisahkan masyarakat Cambayya. Disini basis saya, tanpa warga Cambayya, saya tidak punya apa-apa. olehnya itu saya sangat respek oleh masyarakat Cambayya,” jelas Rudianto Lallo.


Sebelum mengakhiri ceramah, Rudianto Lallo juga menyampaikan pesan Walikota Makassar Danny Pomanto untuk senantiasa menjaga anak, memberikan pendidikan layak. 

“Anak yang memiliki akhlak tau membedakan antara yang benar dan salah yang memiliki akhlak dan ilmu pengetahuan diangkat derajatnya oleh Allah, jadi mari kita kerja keras untuk masa depan anakta,” tutup RL sapaan akrabnya.

Penulis : Alam

 Komentar

Berita Terbaru
News27 Mei 2022 18:40
Lantik 50 Kepala Desa Andi Seto Ingatkan Amanah Rakyat
Trotoar.id, Sinjai – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 50 kepala desa terpilih hasil. Pilkades serentak 1...
Metro27 Mei 2022 17:32
Naoemi Octarina Minta Guru PAI Ajarkan Anak Tentang Tauhid Sejak Dini
Trotoar.id, Makassar - Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina, meminta agar guru Pendidikan Agama Islam (PAI) bisa mengajarkan anak-anak tent...
News27 Mei 2022 17:29
Andi Agung Mappiwali Dikukuhkan sebagai Ketua Adat Karaeng Langnge-Langnge
Trotoar.id, Bulukumba,- Mantan Camat Herlang Andi Agung Karaeng Mappiwali, resmi menjadi Ketua Lembaga Adat Langnge-Langnge yang diikuti dengan pelant...
News27 Mei 2022 17:27
Hadiri Pelantikan APTISI, Danny Harap Kampus Swasta Lebih Berkualitas
Trotoar.id, MAKASSAR, — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghadiri pelantikan dan rapat kerja Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta ...