Hari Koperasi

Bupati Luwu Terima Penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi Madya

Suriadi
Suriadi

Minggu, 24 Juli 2022 17:49

Bupati Luwu Terima Penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi Madya

Trotoar.id, – Bupati Luwu, Basmin Mattayang, menerima Anugerah Penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi Madya dari Dewan Koperasi Nasional (Dekopin).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto, Sabtu (23/07/2022).

Penyerahan penghargaan tersebut berlangsung di Stadion Kebondalem Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah pada Puncak Acara Peringatan Hari Koperasi Ke-75 Tahun 2022. 

Basmin Mattayang saat ditemui menjelaskan bahwa penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada tokoh-tokoh yang dinilai telah membina dan mengembangkan koperasi, utamanya dimasa pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

“Penghargaan ini tentu semakin memotivasi kita untuk terus barbuat untuk kepentingan masyarakat. Bagaimana menggeliatkan perekonomian yang tujuan akhirnya untuk kesejahteraan masyarakat,” jelas Basmin

Sosok yang juga dikenal sebagai tokoh pendidikan di Kabupaten Luwu ini berharap koperasi di Kabupaten Luwu dapat semakin maju dan mensejahterakan anggotannya.

Sementara itu, Airlangga Hartarto dalam sambutannya menyampaikan koperasi telah berkontribusi terhadap 5,1% PDB Indonesia. Ini akan terus didorong agar mampu memberikan kontribusi sebesar 5,5% PDB pada 2024. Hingga awal Juli 2022, Indonesia juga tercatat memiliki sekitar 236 ribu unit koperasi. Dengan jumlah anggota sekitar 26,96 juta orang.

“Jumlah dan kontribusi yang diberikan koperasi perlu untuk terus kita dorong dan dioptimalkan lebih jauh lagi agar mampu memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat,” ujar Menko Bidang Perekonomian.


Selain Bupati Luwu, 4 Bupati dari Provinsi Sulawesi Selatan juga mendapatkan penghargaan tersebut, diantaranya Bupati Bantaeng, Sinjai, Soppeng, dan Pinrang.

Penulis : Lutfi

 Komentar

Berita Terbaru
News10 Agustus 2022 23:11
Sobat Muda Luwu Utara, Ayo Ikuti Lomba Video Kreatif Cegah Stunting
Trotoar.id, Luwu Utara --- Sobat muda kreatif Luwu Utara yang memiliki segudang ide, ayo ikuti Lomba Kreasi Video Cegah Stunting yang dilaksanakan DP3...
Metro10 Agustus 2022 17:26
Hadirkan Shelter Warga di Mariso, DPPPA Makassar Stop Kekerasan Perempuan Dan Anak
Trotoar.id, Makassar -- Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (DPPA) Kota makassar terus mendorong terbentuknya Shelter warga untuk mence...
News10 Agustus 2022 17:13
Diskominfo-SP Sulsel Raih Penghargaan Dari Inspektorat Sulsel
Trotoar.id, Makassar - Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Provinsi Sulawesi Selatan (Prov. Sulsel) menjadi salah sa...
News10 Agustus 2022 17:10
Pimpin Rakor TPPO, Indah Dorong Peran Desa dan PAUD di Optimalkan
Trotoar.id, Luwu Utara -- Bupati Luwu Utara memimpin langsung pertemuan Pertemuan Koordinasi Lintas Sektor Pencegahan dan Penanganan Korban Kekerasan ...