Pemda Bantaneg

Orang Tua Murid Mengaku Terbantu Program Seragam Sekolah Gratis Pemkab Bantaeng

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Senin, 29 Agustus 2022 17:16

Bupati Bantaeng Ilham Azikin meyerahkan Bantuan pendidikan kepada siswa/Siswi
Bupati Bantaeng Ilham Azikin meyerahkan Bantuan pendidikan kepada siswa/Siswi

Trotoart.id, Bantaeng — Orang tua murid di SD Inpres Teladan Merpati mengaku sangat terbantu dengan program seragam gratis pemerintah Kabupaten Bantaeng. Program seragam gratis ini tidak hanya sekadar meringankan beban orang tua, tetapi juga membuat anak-anak semangat ke sekolah.

“Bukan hanya orang tuanya yang terbantu, anak-anak juga semakin semangat sekolah karena mendapat baju baru setiap awal tahun ajaran,” jelas Ernawati salah seorang orang tua murid SD Inpres Teladan Merpati.

Ernawati mengungkapkan hal ini di sela-sela penyerahan seragam gratis di SD Inpres Teladan Merpati, Sabtu, 27 Agustus 2022. Dia mewakili sejumlah orang tua siswa yang hadir dalam kegiatan itu.

Ernawati mengaku, banyak anak-anak usia sekolah di lingkungannya yang bersemangat melanjutkan sekolah mereka. Tidak ada lagi alasan putus sekolah karena tidak memiliki seragam sekolah.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menyerahkan secara simbolis bantuan seragam sekolah untuk murid-murid di sekolah itu. Dia berpesan kepada setiap guru yang mengajar untuk senantiasa mengembangkan karakter anak didiknya.

Dia menambahkan, sejauh ini kolaborasi pendidik dan parenting di sekolah ini sudah cukup baik. Oleh karena itu, dia berharap, pendidikan karakter terus bisa dijaga di sekolah ini.

“Parenting ini kan muaranya adalah pendidikan karakter,” jelas dia.

Dia juga berharap, guru harus memberikan pendekatan spesifik terhadap masing-masing anak. Sehingga, guru bisa membaca potensi murid dan mengembangkannya.


“Tidak ada lagi pendekatan yang sifatnya general. Guru harus memahami potensi anak didiknya. Jangan paksakan keterampilan lain yang dia tidak minati. Pengenalan sudah cukup, tetapi jangan dipaksakan,” jelas dia.(*)

Penulis : Eka

 Komentar

Berita Terbaru
Metro25 September 2022 10:59
Begini Keakraban Gubernur Sulsel Bersama Waketum Ahmad Ali di Jalan Sehat Partai Nasdem
Trotoar.id, Makassar-- Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengikuti Jalan Sehat Restorasi Partai Nasdem di Center Point of Indonesia (C...
Metro25 September 2022 10:55
Peserta Jalan Sehat Nasdem Membludak, RMS Tambah Hadiah Mobil
Trotoar.id, Makassar – Tingginya antusias [email protected] semangat masyarakat Kota Makassar dan Sulsel mengikuti jalan sehat restorasi partai Nasdem cukup tingg...
Metro25 September 2022 10:36
Dijamu Danny-Fatma, Nasdem: Terima Kasih Makassar
Trotoar.id, Makassar,— Ratusan pengurus dan kader Partai Nasdem (Nasional Demokrat) menghadiri jamuan makan malam Wali Kota dan Wakil Wali Kota Maka...
Metro25 September 2022 00:13
Menyambut Kesediaan Anies Nyampres, 17 Simpul Relawan KoReAn Konsolidasi di Jakarta.
Trotoar.id, Makassar -- Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Muhammad Ramli Rahim menyambut bersikap Gubernur DKI Jakarta, Anies Ba...