Muh Fauzi

Usai Luwu Utara, Giliran 100 Pekerja Konstruksi di Luwu Ikut Sertifikasi Jasa Konstruksi

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Rabu, 14 September 2022 17:06

Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi kembali membuka Pelatihan dan Uji Sertifikasi Tenaga Konstruksi di Luwu Raya, Rabu (14/9/2022). Kali ini di Belopa, Kabupaten Luwu setelah sehari sebelumnya digelar di Masamba Luwu Utara.
Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi kembali membuka Pelatihan dan Uji Sertifikasi Tenaga Konstruksi di Luwu Raya, Rabu (14/9/2022). Kali ini di Belopa, Kabupaten Luwu setelah sehari sebelumnya digelar di Masamba Luwu Utara.

Trotoar.id, Belopa — Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi kembali membuka Pelatihan dan Uji Sertifikasi Tenaga Konstruksi di Luwu Raya, Rabu (14/9/2022). Kali ini di Belopa, Kabupaten Luwu setelah sehari sebelumnya digelar di Masamba Luwu Utara.

Sebanyak 100 pekerja konstruksi dari Kabupaten Luwu mengikuti pelatihan selama dua hari. Peserta akan diberikan sertifikat setelah melwati uji sertifikasi secara gratis.

Anggota Fraksi Partai Golkar Muhammad Fauzi mengatakan kegiatan ini akan membantu masyarakat untuk meningkatkan taraf ekonomi. Sebab, tenaga yang tersertifikasi akan mudah untuk mendapatkan pekerjaan.

“Untuk itu, harapan saya kepada Kementerian PUPR agar setelah kegiatan selesai bisa secepatnya menerbitkan sertifikat agar digunakan oleh para pekerja,” kata Fauzi saat sambutan.

Suami bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani ini juga berharap, dengan banyaknya pekerja konstruksi yang tersertifikasi semakin meningkatkan kualitas pekerjaan.

“Agar kualitas infrartruktur ke depan semakin bagus, tugas negara adalah menyiapkan tenaga konstruksi agar memiliki skil dan kemampuan yang semakin baik,” terangnya.

Salah satu yang berbeda dalam pelatihan kali ini adalah hadirnya tenaga kosntruksi perempuan. Abang Fauzi, sapaan Fauzi, mengaku baru kali ini mendapati peserta perempuan.

“Baru kali pertama saya menemukan peserta perempuan. Ini positif bahwa di jasa konstruksi ada kesetaraan gender,” tambah Fauzi.


Kegiatan yang digelar di Aula Dinas PUPR Kabupaten Luwu ini dihadiri Direktur Kompetensi dan Produktivitas Konstruksi Kementrian PUPR secara daring.

Hadir secara langsung Kepala Dinas PUPR Luwu, Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar dan Wakil Ketua DPRD Luwu dari Partai Golkar, Zulkifly.

Penulis : Lutfi

 Komentar

Berita Terbaru
Metro25 September 2022 10:59
Begini Keakraban Gubernur Sulsel Bersama Waketum Ahmad Ali di Jalan Sehat Partai Nasdem
Trotoar.id, Makassar-- Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengikuti Jalan Sehat Restorasi Partai Nasdem di Center Point of Indonesia (C...
Metro25 September 2022 10:55
Peserta Jalan Sehat Nasdem Membludak, RMS Tambah Hadiah Mobil
Trotoar.id, Makassar – Tingginya antusias [email protected] semangat masyarakat Kota Makassar dan Sulsel mengikuti jalan sehat restorasi partai Nasdem cukup tingg...
Metro25 September 2022 10:36
Dijamu Danny-Fatma, Nasdem: Terima Kasih Makassar
Trotoar.id, Makassar,— Ratusan pengurus dan kader Partai Nasdem (Nasional Demokrat) menghadiri jamuan makan malam Wali Kota dan Wakil Wali Kota Maka...
Metro25 September 2022 00:13
Menyambut Kesediaan Anies Nyampres, 17 Simpul Relawan KoReAn Konsolidasi di Jakarta.
Trotoar.id, Makassar -- Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Muhammad Ramli Rahim menyambut bersikap Gubernur DKI Jakarta, Anies Ba...