Ramli Rahim

Relawan Antusias Sambut Kesiapan Anies

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Jumat, 16 September 2022 17:32

Ramli Rahim Pemerhati Pendidikan yang juga mantan ketua umum Ikatan Guru Indonesia
Ramli Rahim Pemerhati Pendidikan yang juga mantan ketua umum Ikatan Guru Indonesia

Trotoar.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan siap mencalonkan diri sebagai presiden asal ada partai politik yang mengusungnya. Hal ini ia ungkapkan dalam wawancaranya dengan Reuters di Singapura.

Kepada Reuters, Anies mengatakan posisinya yang bukan kader partai politik manapun memungkinkan dia untuk menjalin komunikasi dengan semua kalangan.

Anies menanggapi pula soal hasil survei yang menempatkannya sebagai salah satu tokoh dengan elektabilitas tertinggi bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Survei yang tidak diminta ini terjadi bahkan sebelum saya berkampanye, saya rasa mereka memberi saya lebih banyak kredibilitas,” kata Anies.

Ini adalah kali pertama Anies Baswedan menyatakan kesiapannya kepada publik, selama ini Anies selalu menyatakan bahwa jika belum waktunya adzan maka jangan dulu kumandangkan adzan. 

Tampaknya, dengan tuntasnya masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober 2022 dan sudah disidangkan di DPRD DKI Jakarta pada tanggal 13 September 2022 lalu, pengabdian Anies di Jakarta sudah cukup dan Anies mampu mengubah Jakarta menjadi jauh lebih baik dari lima tahun lalu.

Konfederasi Nasional Relawan Anies (KOReAn) yang menjadi payung 12 simpul relawan Anies menyambut antusias pernyataan terbuka Anies Rasyid Baswedan bahwa dirinya siap dicalonkan sebagai Presiden Republik Indonesia 2024 kelak

Konfederasi Nasional Relawan Anies (KOReAn) saat ini menjadi payung 12 simpul relawan yang memiliki jaringan di 34 provinsi di seluruh Indonesia, 12 simpul relawan itu adalah Jaringan Nasional Milenial Anies (Jarnas Mileanies), Relawan Anies Baswedan Bagian Timur Indonesia (Relabatin).


Relawan Sumatera Utara Persatuan Pengamal Tarekat Islam (Relasumut PPTI), Forum Masyarakat Rantau Sahabat Anies (FORMARASA), Ajatappareng Militan Anies (AMANA), Relawan Anies Alumni Universitas Hasanuddin (RELAUNHAS), Relawan Borneo Bersama Anies (ReBoBA).

Relawan Sumut Aceh Militan Anies (RELASAMAN), Relawan Anies Kepulauan Maluku (RELAKAMU), Relawan Anies Baswedan Taiwan (RELATA), Relawan Petani Anies (RELATANI), Relawan Pengusaha Anies (RELAPENA).

Semua simpul relawan ini siap memperjuangkan Anies Rasyid Baswedan menuju kemenangan pilpres 2024 kelak. Begitu Anies siap mengunjungi daerah-daerah maka 12 simpul relawan ini siap memfasilitasi pertemuan Anies dengan masyarakat Indonesia di 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Anies Baswedan akan mengakhiri masa tugas sebagai Gubernur DKI pada 16 Oktober 2022 bersama dengan Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria. Anies dalam beberapa kesempatan menyatakan ingin beristirahat sejenak dan dengan pernyataan kesiapan jika dicalonkan maka setelah masa istirahat itu berakhir seluruh relawan Anies siap memfasilitasi Anies kemanapun Anies mau bertemu dengan masyarakat.

Penulis : Awal

 Komentar

Berita Terbaru
Metro25 September 2022 10:59
Begini Keakraban Gubernur Sulsel Bersama Waketum Ahmad Ali di Jalan Sehat Partai Nasdem
Trotoar.id, Makassar-- Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengikuti Jalan Sehat Restorasi Partai Nasdem di Center Point of Indonesia (C...
Metro25 September 2022 10:55
Peserta Jalan Sehat Nasdem Membludak, RMS Tambah Hadiah Mobil
Trotoar.id, Makassar – Tingginya antusias [email protected] semangat masyarakat Kota Makassar dan Sulsel mengikuti jalan sehat restorasi partai Nasdem cukup tingg...
Metro25 September 2022 10:36
Dijamu Danny-Fatma, Nasdem: Terima Kasih Makassar
Trotoar.id, Makassar,— Ratusan pengurus dan kader Partai Nasdem (Nasional Demokrat) menghadiri jamuan makan malam Wali Kota dan Wakil Wali Kota Maka...
Metro25 September 2022 00:13
Menyambut Kesediaan Anies Nyampres, 17 Simpul Relawan KoReAn Konsolidasi di Jakarta.
Trotoar.id, Makassar -- Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Muhammad Ramli Rahim menyambut bersikap Gubernur DKI Jakarta, Anies Ba...