Pemprov Sulsel

Kumpulkan Kepala OPD, Pj Gubernur Sulsel Samakan Persepsi Percepat Pelaksanaan Delapan Program Prioritas

Suriadi
Suriadi

Selasa, 12 September 2023 13:59

Kumpulkan Kepala OPD, Pj Gubernur Sulsel Samakan Persepsi Percepat Pelaksanaan Delapan Program Prioritas

Trotoar.id, Makassar – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, mengumpulkan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur, Selasa, 12 September 2023.

Pertemuan tersebut untuk menyamakan persepsi terkait percepatan pelaksanaan delapan program prioritasnya sebagai Pj Gubernur Sulsel.

Adapun delapan program prioritas Pj Gubernur Bahtiar, yakni Sukseskan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 berlangsung secara luber, jurdil, lancar, aman dan damai. Pengendalian Inflasi. Penanganan Stunting dan Gizi Buruk. Dan Pengentasan Kemiskinan Ekstrem.

Selanjutnya, Ketahanan dan Kedaulatan Pangan. Kemudahan Pelayanan Publik dan Investasi. Sinergi Program Prioritas Nasional dan Daerah. Terakhir, Stabilitas Sosial, Politik, Keamanan, Ketentraman, dan Ketertiban Umum.

Bahtiar mengatakan, di masa transisi pemerintahan di Sulsel ini dipandang perlu adanya kesamaan frekuensi dengan para pimpinan OPD dalam mewujudkan delapan program prioritas dalam setahun.

“Koordinasi dengan pimpinan OPD ini diharapkan adanya kesamaan frekuensi dalam mewujudkan delapan program prioritas semasa menjabat Gubernur Sulsel,” paparnya.

Bahtiar menekankan, delapan program prioritas ini memiliki sinergitas dengan program nasional yang sedang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo. Terutama penanganan inflasi, stunting, gizi buruk, kemiskinan ekstrem, kedaulatan pangan, serta peningkatan pelayanan publik.

“Untuk menindaklanjuti delapan program prioritas ini, akan dibentuk tim kelompok kerja (pokja) yang berkesesuaian dengan tupoksi pimpinan OPD,” pungkasnya. (*)

Penulis : Awal

 Komentar

Berita Terbaru
Metro18 Juli 2024 21:40
Hari Kedua Operasi Patuh Pallawa, Bapenda Sulsel Kumpulkan Rp798 Juta Pajak Kendaraan Bermotor
Trotoar.id, Makassar – Unit PelaksanTeknis (UPT) Pendapatan Wilayah Makassar II dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Selatan (Sulsel)...
Metro18 Juli 2024 21:23
Tim Korsupgah KPK Sambangi Kantor Bupati Gowa
Trotoar.id, Gowa, – Tim Korsupgah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi Kantor Bupati Gowa. Kehadiran TiM Korsupgah KPK disambut langsu...
Metro18 Juli 2024 18:42
Prof. Zudan Arif Fakrulloh Diakui sebagai Pelaku Inovasi AI oleh Presiden Korika
Trotoar.id, Makassar, – Prof. Dr. Ir. Hammam Riza, Presiden Korika, memberikan pengakuan terhadap Prof. Zudan Arif Fakrulloh sebagai pelaku utam...
Metro18 Juli 2024 16:17
Tim Sulsel Raih Juara I Senam Kreasi Piala Ibu Negara 2024 di Jakarta
Trotoar.id, Jakarta – Tim Senam Kreasi Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil meraih Juara I pada Kejuaraan Senam Kreasi Piala Ibu Negara 2024....