Nurdin Halid

Tegas NH Bantah Video Yang Bernarasi Dirinya Menjemput Anies Saat Kampanye di Sulsel

Fadli
Fadli

Jumat, 19 Januari 2024 14:24

Nurdin Halid (ist)
Nurdin Halid (ist)

Trotoar.id, Makassar — Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurdin Halid angkat bicara, soal beredarnya video dirinya yang dinarasikan menjemput Andes Baswedan calon Presiden Nomor urut 1 saat menggelar kampanye di Sulawesi Selatan

Nurdin Halid menyebut jika video yang beredar luas di media sosial tresebut adalah video saat Anies Baswedan menghadiri kegiatan Munas IKA UNM, dan dirinya selaku ketua IKA UNM menjemput pak Anis di parkiran hotel Four Point Makassar, dimana pak Anis merupakan salah satu Nara sumber dalam acara Sarasehan Nasional yang diadakan oleh IKA UNM pada tanggal 18 November 2023 yang lalu di Makassar. Pak Ganjar juga hadir, saya juga jemput pak Ganjar waktu itu, kata pak NH”.

Jadi waktu itu, IKA UNM melaksanakan 5 rangkaian kegiatan yaitu : Turnamen Tennis, MUBES VIII IKA UNM, Sarasehan Nasional, Jalan sehat Nasional dan Malam Gembira yang berlangsung selama 3 hari 17-19 November 2023. nah,  dalam acara sarasehan Nasional itu, panitia pelaksana sarasehan mengundang 3 (tiga) Calon Presiden untuk adu gagasan.

Yang hadir ada 2 capres yaitu pak Ganjar dan Pak Anis. Pak Prabowo saat itu mengkonfirmasi tidak dapat hadir, karena ada kegiatan terjadwal yang bertepatan dengan Kegiatan Sarasehan tersebut, lanjut NH”.

Jadi, mungkin ada yang coba memanfaatkan situasi menjelang kedatangan pak Anis saat berkampanye di makassar pada tanggal 16 Januari 2024 yang lalu. Jadi itu HOAX, karena acara sarasehan tersebut di saksikan oleh seluruh masyarakat Indonesia karena di siarkan oleh hampir seluruh stasiun televisi nasional, kata pak NH.

Hal senada juga di sampaikan oleh Prof. Anzar Abdullah, Ketua Panitia Sarasehan Nasional Ikatan Keluarga Alumni Universitas Negeri Makassar (IKA UNM).

“ Jadi, IKA UNM mengadakan acara Reuni Akbar dengan lima rangkaian kegiatan yaitu Turnamen Tenis, Musyawarah Besar (Mubes) XIII, Sarasehan Nasional, Jalan sehat Nasional dan Malam Gembira. Pak Anis Hadir sebagai Nara sumber pada acara Sarasehan Nasional, kata Prof. Anshar Abdullah. 

Sarasehan Nasional mengundang para Capres untuk menyampaikan visi Misi di hadapan para alumni dan civitas akademika UNM, untuk melihat dan menganalisis konsep, ide, dan gagasan para Capres tentang komitmennya mengenai agenda kebangsaan kedepan sesuai amanat UUD NKRI 1945 dan Pancasila.

Sama juga dengan Perguruan Tinggi lain yg juga menggelar acara serupa seperti UGM, UI, dan UNHAS. Kakanda  Ketua Umum adalah kapasitasnya sebagai Ketua IKA UNM, bukan dalam kapasitasnya sebagai anggota Partai Golkar apalagi mengatasnamakan Golkar. Jadi, video itu HOAX, Saya, Prof. Anzar Abdullah, Ketua Panitia Sarasehan Nasional IKA UNM, kata Prof Anzar”, dalam keterangan tertulisnya kepada media melalui pesan singkat.

Penulis : Awal

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga24 Februari 2024 18:51
300 Lebih Atlet Akan di Berangkatkan ke PON XXI, KONI Sulsel: Kami Kekurangan Anggaran
Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Mujiburrahman berharap agar kiranya pemerinta provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) agar kira...
Politik24 Februari 2024 18:36
Ditangan APPI Golkar Kembalikan Kejayaan Sebagai Pemenang Pemilu di Kota Makassar
Meskipun mengalami kekalahan dalam pemilihan umum di tingkat provinsi, Partai Golkar di kota Makassar mampu menunjukkan keberhasilannya keluar sebagai...
Olahraga24 Februari 2024 18:16
Pengurus PASI Sulsel Resmi Dilantik, Pahlevi: Langkah Awal Menuju Atlet Berprestasi
Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulawesi Selatan periode 2023-2027 resmi dilantik dalam sebuah acara yang diadakan pada h...
News24 Februari 2024 15:55
Bupati Bulukumba Andi Utta Dorong Implementasi Aktif Rencana Aksi Daerah Adaptasi Perubahan Iklim
Konsorsium PAYO-PAYO OASE menyelenggarakan konsultasi publik untuk menyusun dokumen Rencana Aksi Daerah Adaptasi Perubahan Iklim (RAD-API) Bulukumba....