Pemkot Makassar

Walikota Makassar Berikan Apresiasi ke Forkopimda Kawal Damai

Awal Nur
Awal Nur

Rabu, 24 Januari 2024 21:50

Wali Kota Makassar, Muh. Ramdhan Pomanto atau akrab disapa Danny Pomanto, memberikan apresiasi tinggi terhadap acara Sinergitas Forkopimda dan Kodim 1408/MKS yang digelar di Aula Makodim 1408/MKS pada Selasa, 23 Januari 2024.
Wali Kota Makassar, Muh. Ramdhan Pomanto atau akrab disapa Danny Pomanto, memberikan apresiasi tinggi terhadap acara Sinergitas Forkopimda dan Kodim 1408/MKS yang digelar di Aula Makodim 1408/MKS pada Selasa, 23 Januari 2024.

Trotoar.id, Makassar, – Wali Kota Makassar, Muh. Ramdhan Pomanto atau akrab disapa Danny Pomanto, memberikan apresiasi tinggi terhadap acara Sinergitas Forkopimda dan Kodim 1408/MKS yang digelar di Aula Makodim 1408/MKS pada Selasa, 23 Januari 2024.

Dalam sambutannya, Danny Pomanto menyoroti pentingnya kekompakan antar stakeholder, terutama dalam menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) yang dijadwalkan pada 14 Februari mendatang.

Malam sinergitas tersebut diisi dengan momen penyerahan penghargaan kepada Forkopimda dan jajaran Pemerintah Kota Makassar. Danny Pomanto menyampaikan bahwa penghargaan tersebut bukan hanya sebagai bentuk apresiasi formal, melainkan lebih dari itu, merupakan simbol dari kebersamaan dan kesolidan antar lembaga pemerintahan.

“Dalam menjalankan roda pemerintahan, kita membutuhkan sinergi yang kuat antar Forkopimda. Insyaallah, Pemilu akan berlangsung damai dan berkualitas di Makassar, menjadi kota percontohan nasional,” ujar Danny Pomanto dengan penuh optimisme.

Danny Pomanto juga memberikan pujian khusus kepada Dandim Letkol Inf Lizardo Gumay, yang berhasil menghadirkan kehadiran seluruh Forkopimda se-Makassar dalam acara tersebut.

Menurutnya, keberhasilan Dandim tersebut tidak hanya terletak pada penghargaan yang diterima, tetapi lebih pada implementasi sikap sipakalebbi (saling menghargai) dan silaturahmi yang terjalin.

“Malam ini adalah bukti dari semangat saling menghargai dan bersatu. Saya ingin mengapresiasi Dandim dan seluruh jajaran Kodim yang telah menorehkan sejarah baru dan meraih prestasi luar biasa,” tambah Danny Pomanto.

Dengan Pemilu yang semakin mendekat, Danny Pomanto menekankan bahwa tradisi seperti Sinergitas Forkopimda dan Kodim 1408/MKS menjadi landasan positif jelang Pemilu serentak. Terlebih lagi, dalam situasi kampanye politik yang tengah berlangsung, kerjasama dan kekompakan antar lembaga pemerintahan dianggap krusial.

“Pemilu serentak ini akan terus berlangsung hingga November, dan kesuksesannya ditentukan pada tanggal 14 Februari. Saya berharap seluruh Forkopimda tetap bersinergi dan bahu-membahu dalam menjalankan program-program prioritas demi kesejahteraan masyarakat Kota Makassar,” tutup Danny Pomanto, mengakhiri sambutannya.

Penulis : Anti

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga24 Februari 2024 18:51
300 Lebih Atlet Akan di Berangkatkan ke PON XXI, KONI Sulsel: Kami Kekurangan Anggaran
Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Mujiburrahman berharap agar kiranya pemerinta provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) agar kira...
Politik24 Februari 2024 18:36
Ditangan APPI Golkar Kembalikan Kejayaan Sebagai Pemenang Pemilu di Kota Makassar
Meskipun mengalami kekalahan dalam pemilihan umum di tingkat provinsi, Partai Golkar di kota Makassar mampu menunjukkan keberhasilannya keluar sebagai...
Olahraga24 Februari 2024 18:16
Pengurus PASI Sulsel Resmi Dilantik, Pahlevi: Langkah Awal Menuju Atlet Berprestasi
Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulawesi Selatan periode 2023-2027 resmi dilantik dalam sebuah acara yang diadakan pada h...
News24 Februari 2024 15:55
Bupati Bulukumba Andi Utta Dorong Implementasi Aktif Rencana Aksi Daerah Adaptasi Perubahan Iklim
Konsorsium PAYO-PAYO OASE menyelenggarakan konsultasi publik untuk menyusun dokumen Rencana Aksi Daerah Adaptasi Perubahan Iklim (RAD-API) Bulukumba....