Pemda Luwu Utara

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa 2024 Tiba di Desa Sidoroharjo Luwu Utara

Fadli
Fadli

Rabu, 31 Januari 2024 16:54

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa 2024 Tiba di Desa Sidoroharjo Luwu Utara

Trotoar.id, Luwu Utara – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, telah menyalurkan simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2024 kepada masyarakat Desa Sidoroharjo, Kecamatan Sukamaju Selatan, pada Selasa (31/1/2024).

Sebanyak 22 penerima BLT-Dana Desa mendapat manfaat, sementara pembagian insentif juga dilakukan untuk kader-kader pemberdayaan masyarakat desa, Guru PAUD, dan pembagian makanan tambahan untuk program pemulihan stunting.

Desa Sidoroharjo menjadi desa pertama yang menerima program bantuan dan insentif ini di Sulawesi Selatan, menandai kecepatan penyaluran dana desa dan manfaatnya yang segera dirasakan oleh warga.

“Semakin cepat dana desa dicairkan, semakin cepat warga mendapatkan manfaatnya,” ungkap Indah.

Bupati IDP menyoroti prestasi desa dalam Luwu Utara yang telah mencapai perkembangan signifikan, menjadikan setiap desa memiliki peran penting dalam keseluruhan pemerintahan daerah.

“Pemerintahan ini kuncinya ada di desa, dan bupati tulang punggungnya adalah perangkat daerahnya sampai ke desa. Ketika perangkat daerahnya, camat, dan kepala desanya berprestasi, maka tulang punggungnya bupati akan berdiri tegak, karena bapak ibu lah yang menentukan pemerintahan kabupaten di level yang lebih tinggi,” jelas Indah.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Desa Sidoroharjo sambil memberikan apresiasi atas semua pencapaian yang telah diraih.

“Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih dan mudah-mudahan apa yang kita lakukan memberikan manfaat kepada bapak dan ibu sekalian, yang paling penting adalah masyarakat desa kita cepat dapat manfaatnya,” tutup Indah, yang juga merupakan istri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi.

Selain penyaluran Bantuan Dana Desa, kegiatan ini juga melibatkan layanan kesehatan bergerak gratis untuk masyarakat desa.

Penulis : Lhr

 Komentar

Berita Terbaru
News26 Februari 2024 18:58
Pimpin Upacara Perdana, Pj Bupati Luwu : Santai, Serius Dan Selesaikan
Bupati Luwu Muh Saleh, setelah dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Luwu untuk pertama kalinya memimpin upacara bendera di lapangan upacara kantor B...
News26 Februari 2024 18:53
Wakil Ketua DPRD Sulsel Minta BPBD Sulsel Prioritaskan Penanganan Longsor di Luwu: 
Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan, bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel, menginstruksikan untuk segera melakukan penanganan terha...
News26 Februari 2024 16:41
Hadiri RAT Koperasi Berkat, Andi Makkasau Puji Kinerja Bupati Andi Utta
Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Berkat Bulukumba menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk Tahun Buku 2023, di Ballroom Ammatoa Hotel Agri Bulukumba....
Politik26 Februari 2024 16:36
Nasdem Mendominasi Perolehan Suara, PKB, PDIP, PAN Gagal Raih Kursi di Dapil Sulsel 9
Persaingan politik di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan (Sulsel) 9 yang terdiri dari tiga kabupaten Pinrang, Sidrap dan Enrekang  harus mener...