Pemkot Makassar

Danny Pomanto Ajak Umat Kristiani Perkuat Semangat Damai dalam Menyongsong Pemilu

Suriadi
Suriadi

Kamis, 01 Februari 2024 12:25

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, bersama Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan dan ribuan umat Kristiani, mengajak masyarakat untuk menjunjung tinggi semangat damai dalam menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) melalui Perayaan Natal Oikumene Masyarakat, Pemerintah, TNI-Polri Pemprov Sulsel di Hotel Myko pada Rabu (31/01/2024).
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, bersama Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan dan ribuan umat Kristiani, mengajak masyarakat untuk menjunjung tinggi semangat damai dalam menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) melalui Perayaan Natal Oikumene Masyarakat, Pemerintah, TNI-Polri Pemprov Sulsel di Hotel Myko pada Rabu (31/01/2024).

Trotoar.id, Makassar — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, bersama Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan dan ribuan umat Kristiani, mengajak masyarakat untuk menjunjung tinggi semangat damai dalam menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) melalui Perayaan Natal Oikumene Masyarakat, Pemerintah, TNI-Polri Pemprov Sulsel di Hotel Myko pada Rabu (31/01/2024).

Dalam sambutannya, Danny Pomanto, panggilan akrab Ramdhan Pomanto, mengingatkan bahwa Pemilu serentak hanya tinggal menyisakan 14 hari lagi. Dalam rangka menciptakan suasana Pemilu yang damai, ia menyampaikan keyakinannya bahwa perayaan Natal yang damai juga akan menciptakan Pemilu yang damai.

Danny menekankan tiga hal yang perlu diimplementasikan untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan damai. Pertama, perayaan Natal harus menjadi sarana untuk mempersatukan masyarakat. Danny menekankan bahwa tanpa kekompakan, Pemilu damai tidak akan tercapai.

“Berarti perayaan Natal ini merupakan konsolidasi umat Kristiani. Tanpa kekompakan kita tidak akan memperoleh Pemilu damai,” ajak Danny di sela-sela acara.

Wali Kota yang telah menjabat dua periode ini juga mengarahkan agar masyarakat tidak terlibat dalam perdebatan yang bersifat meruncing terkait pilihan politik. Sebaliknya, Danny menggarisbawahi pentingnya menjaga keutuhan Makassar, Sulawesi Selatan, dan Indonesia sebagai fokus utama.

Kedua, Danny menyoroti bahwa perayaan Natal seharusnya menjadi inspirasi bagi semua orang untuk memilih pemimpin yang cerdas. Ia mengajak masyarakat untuk menjadi pemilih yang cerdas dalam menentukan pilihan politiknya.

Ketiga, Danny menekankan pentingnya perayaan Natal memberikan keimanan yang kuat bagi semua untuk tahan dan selektif dalam menerima informasi, terutama informasi palsu atau hoax.

“Itu merupakan hal penting karena kalau ada hoax yang membuat pecah-belah dalam masyarakat maka itu yang berbahaya,” tegasnya.

Terakhir, atas nama seluruh masyarakat dan Pemkot Makassar, Danny menyampaikan ucapan selamat Natal dan Tahun Baru 2024. Ia berharap kasih dan kedamaian Natal dapat menjadi bagian penting dalam mencapai Pemilu yang damai.

Penulis : Awal

 Komentar

Berita Terbaru
News26 Februari 2024 16:41
Hadiri RAT Koperasi Berkat, Andi Makkasau Puji Kinerja Bupati Andi Utta
Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Berkat Bulukumba menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk Tahun Buku 2023, di Ballroom Ammatoa Hotel Agri Bulukumba....
Politik26 Februari 2024 16:36
Nasdem Mendominasi Perolehan Suara, PKB, PDIP, PAN Gagal Raih Kursi di Dapil Sulsel 9
Persaingan politik di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan (Sulsel) 9 yang terdiri dari tiga kabupaten Pinrang, Sidrap dan Enrekang  harus mener...
Politik26 Februari 2024 16:17
Sejumlah Anggota DPRD Sulsel Akan Melenggang di Pilkada Serentak Tahun 2024
Pilkada Serentak tahun 2024 semakin mendekat, dan sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan (Sulsel) sudah mulai bersiap...
Politik26 Februari 2024 16:00
Pemilu Belum Usai, Partai Politik Segera Hadapi Pilkada Serentak
Meskipun suasana pemilu masih terasa di udara, partai politik di seluruh Indonesia sudah bersiap-siap untuk menghadapi tahapan penting berikutnya, Pem...