Pemda Luwu Utara

Pemda Luwu Utara Gencar Implementasikan Program Hibah Air Limbah Setempat: 311 Unit Rumah Jadi Sasaran Utama

Fadli
Fadli

Jumat, 02 Februari 2024 19:13

Pemda Luwu Utara Gencar Implementasikan Program Hibah Air Limbah Setempat: 311 Unit Rumah Jadi Sasaran Utama

Trotoar.id, Lutra – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara menetapkan target ambisius dengan menyasar 311 unit rumah sebagai penerima manfaat program Hibah Air Limbah Setempat (H-ALS).

Alokasi anggaran sebesar Rp1.866.000.000 menjadi perhatian serius Pemda Luwu Utara dalam melaksanakan program tersebut.

Informasi ini terungkap dalam Sosialisasi H-ALS yang diadakan di Aula La Galigo Kantor Bupati, melibatkan 15 desa strategis seperti Batu Alang, Tarobok, Lara, Polewali, Lembang Lembang, Sumpira, Mukti Tama, Lantang Tallang, Kapidi, Sukamaju, Mulyorejo, Sukaharapan, Sukaraya, Batang Tongka, dan Bungadidi.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, membuka sosialisasi tersebut dengan menekankan keterlibatan penuh 15 pemerintah desa sebagai penerima program.

 “Semua pihak di tingkat pemerintah desa harus terlibat memberikan kontribusi, sehingga realisasi fisik bangunan sesuai spesifikasi yang direncanakan,” tegas Indah.

Kepala Bapperida sekaligus Ketua Project Implementation Unit (PIU), Drs. H. Aspar, menjelaskan pemilihan lokasi program H-ALS didasarkan pada angka kemiskinan ekstrem dan kasus stunting di desa-desa tersebut.

Dalam tahapan survei baseline, Tim PIU akan melakukan monitoring dan evaluasi untuk memastikan sasaran program sesuai dengan kebutuhan.

“Diharapkan melalui kegiatan pembangunan infrastruktur ini mampu mengurangi angka kemiskinan dan stunting di Luwu Utara,” ungkap Aspar.

Pada acara tersebut, hadir pula Kepala Dinas PUTRPKP2 Muharwan, Plt. Kadis Kesehatan Imran Ismail, para Camat di sembilan kecamatan, para Kades di 15 desa, serta para perangkat desa penerima manfaat lainnya.

Serangkaian langkah ini menunjukkan komitmen serius Pemda Luwu Utara dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program H-ALS. (Ayd/LHr)

Penulis : Awal

 Komentar

Berita Terbaru
News26 Februari 2024 18:58
Pimpin Upacara Perdana, Pj Bupati Luwu : Santai, Serius Dan Selesaikan
Bupati Luwu Muh Saleh, setelah dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Luwu untuk pertama kalinya memimpin upacara bendera di lapangan upacara kantor B...
News26 Februari 2024 18:53
Wakil Ketua DPRD Sulsel Minta BPBD Sulsel Prioritaskan Penanganan Longsor di Luwu: 
Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan, bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel, menginstruksikan untuk segera melakukan penanganan terha...
News26 Februari 2024 16:41
Hadiri RAT Koperasi Berkat, Andi Makkasau Puji Kinerja Bupati Andi Utta
Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Berkat Bulukumba menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk Tahun Buku 2023, di Ballroom Ammatoa Hotel Agri Bulukumba....
Politik26 Februari 2024 16:36
Nasdem Mendominasi Perolehan Suara, PKB, PDIP, PAN Gagal Raih Kursi di Dapil Sulsel 9
Persaingan politik di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan (Sulsel) 9 yang terdiri dari tiga kabupaten Pinrang, Sidrap dan Enrekang  harus mener...