Pemda Bulukumba

Pj Gubernur Sulsel Berikan Hadiah Ulang Tahun untuk Bulukumba, Puji Capaian Pembangunan

Fadli
Fadli

Minggu, 04 Februari 2024 18:34

Pj Gubernur Sulsel Berikan Hadiah Ulang Tahun untuk Bulukumba, Puji Capaian Pembangunan

Trotoar.id, Bulukumba — Perayaan Hari Jadi Bulukumba ke-64 menjadi momen istimewa dengan hadirnya Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, yang memberikan hadiah ulang tahun senilai kurang lebih 10,8 miliar rupiah.

Bantuan tersebut, diserahkan secara simbolis pada acara puncak perayaan di Lapangan Pemuda Bulukumba.

Dua program mendapatkan dukungan, yakni program peningkatan produktivitas nelayan dan petani rumput senilai 5,2 miliar, mencakup bantuan berupa rumpon, rumah ikan, terumbu buatan, asuransi nelayan, dan sarana budidaya rumput laut.

Sementara itu, bantuan untuk peningkatan ketahanan pangan, berupa bibit pala, bibit kopi, bibit kakao, dan pupuk pala (trubus), senilai 5,6 miliar rupiah.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Bahtiar menyampaikan selamat Hari Jadi Kabupaten Bulukumba yang ke-64.

Beliau juga mengakui bahwa Bulukumba adalah salah satu daerah terbaik di Sulawesi Selatan, baik dari segi ketahanan pangan maupun pembangunan infrastruktur.

“Saya sudah keliling ke 24 Kabupaten/Kota di Sulsel. Dan harus kita akui, salah satu daerah yang pertumbuhannya baik, pembangunannya maju, terus terang melampaui harapan saya, yang luar biasa kemajuannya adalah Kabupaten Bulukumba,” ujar Pj Gubernur.

Meskipun tidak memiliki tambang, Kabupaten Bulukumba memiliki potensi di sektor pariwisata dan kebudayaan. Pj Gubernur meyakini bahwa jika potensi tersebut dikelola dengan baik, Bulukumba akan lebih maju di masa depan.

Pj Gubernur juga memotivasi dengan contoh Italia yang maju karena pariwisata. Menurutnya, investasi terbesar dan tercepat saat ini adalah di sektor pariwisata, dan Bulukumba memiliki potensi besar untuk itu.

Sementara itu, Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, menyampaikan terima kasih kepada Pj Gubernur Sulsel yang telah memeriahkan Hari Jadi Bulukumba ke-64. Bupati menyatakan keyakinannya bahwa Pj Gubernur Sulsel terus memberikan perhatian terhadap pembangunan Bulukumba.

Program prioritas Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, yang sejalan dengan program strategis Pemerintah Kabupaten Bulukumba, adalah memperkuat ketahanan dan kedaulatan pangan melalui program bibit unggul pertanian dan perkebunan.

“Dukungan Pemerintah Provinsi tentu sangat penting, oleh karena Bulukumba merupakan salah satu sentra pertumbuhan ekonomi di selatan Sulawesi Selatan,” ungkap Bupati.

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kemudian meresmikan sejumlah proyek infrastruktur yang telah selesai di Kabupaten Bulukumba setelah seremoni peringatan Hari Jadi Kabupaten Bulukumba.

Seremoni ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pejabat daerah, serta diakhiri dengan peninjauan ruangan di Gedung Pinisi yang baru diresmikan. (Humas Pemprov Sulsel)

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga24 Februari 2024 18:51
300 Lebih Atlet Akan di Berangkatkan ke PON XXI, KONI Sulsel: Kami Kekurangan Anggaran
Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Mujiburrahman berharap agar kiranya pemerinta provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) agar kira...
Politik24 Februari 2024 18:36
Ditangan APPI Golkar Kembalikan Kejayaan Sebagai Pemenang Pemilu di Kota Makassar
Meskipun mengalami kekalahan dalam pemilihan umum di tingkat provinsi, Partai Golkar di kota Makassar mampu menunjukkan keberhasilannya keluar sebagai...
Olahraga24 Februari 2024 18:16
Pengurus PASI Sulsel Resmi Dilantik, Pahlevi: Langkah Awal Menuju Atlet Berprestasi
Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulawesi Selatan periode 2023-2027 resmi dilantik dalam sebuah acara yang diadakan pada h...
News24 Februari 2024 15:55
Bupati Bulukumba Andi Utta Dorong Implementasi Aktif Rencana Aksi Daerah Adaptasi Perubahan Iklim
Konsorsium PAYO-PAYO OASE menyelenggarakan konsultasi publik untuk menyusun dokumen Rencana Aksi Daerah Adaptasi Perubahan Iklim (RAD-API) Bulukumba....