Pilkada Serentak

ARW : PDI-P Prioritaskan Kader Untuk Maju Pilkada Serentak di Sulsel

Fadli
Fadli

Senin, 15 April 2024 14:43

ARW : PDI-P Prioritaskan Kader Untuk Maju Pilkada Serentak di Sulsel

Trotoar.id, Makassar — Ketua DPD PDI-P Sulsel, Ridwan Andi Wittiri (ARW), tengah melakukan langkah strategis dengan memprioritaskan kader terbaik untuk bertarung dalam Pilkada serentak di Sulsel.

Dalam pertemuan dengan ratusan kader PDIP di Hotel Asira, Makassar, ARW menegaskan pentingnya dukungan penuh dari seluruh kader dan simpatisan untuk memenangkan pilihan PDI-P pada ajang Pilkada mendatang.

“Kami akan menggarap kader-kader terbaik dan mendukung kandidat yang melalui proses seleksi fit and proper test dengan baik. Partai berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada semua kandidat yang diusung,” ungkap Ridwan Andi Wittiri.

Langkah ini diambil sebagai momentum pasca-pileg untuk mempersiapkan kader-kader partai dalam meraih kemenangan di Pilkada di seluruh daerah Sulsel.

Dalam Pilkada tahun ini, Sulsel akan menyelenggarakan Pemilihan Gubernur serta pemilihan kepala daerah dan wakil Kota di beberapa daerah.

PDI-P Sulsel telah memprioritaskan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto sebagai calon gubernur pada Pilkada 2024.

“Kami memberikan prioritas kepada kader kami, Pak Danny adalah prioritas kami dan kami mendukung langkah-langkahnya, baik sebagai calon nomor 1 atau nomor 2,” jelasnya.

Meskipun demikian, ARW menyatakan bahwa partainya tetap terbuka bagi siapa pun yang ingin bertarung di Pilgub Sulsel 2024.

Dia menegaskan bahwa dirinya tidak akan mencalonkan diri dan akan tetap fokus sebagai anggota DPR RI.

“Kami tetap terbuka, saya sendiri tidak akan maju. Saya akan tetap fokus sebagai anggota DPR yang akan dilantik untuk ketiga kalinya,” tandasnya.

Penulis : Upiq

 Komentar

Berita Terbaru
Politik19 Mei 2024 01:55
DP Beberkan Kriteria Bakal Calon Wakilnya di Pilgub Sulsel
Walikota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto, mengungkapkan kriteria bakal calon wakilnya yang akan mendampinginya pada pemilihan Gubernur Sulawesi...
Politik18 Mei 2024 22:43
Danny Pomanto Akui Bertemu dengan Ilham Arief Sirajuddin, Singgung Soal Pilgub Sulsel
Bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto, mengakui bahwa dirinya sempat bertemu dengan Ilham Arief Sirajuddin ...
Metro18 Mei 2024 20:13
Danny Pomanto Lantik 5.975 Penjabat RT-RW sebagai Amil Zakat Perorang
Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto, resmi melantik 5.975 Penjabat RT-RW sebagai amil zakat perorangan....
Metro18 Mei 2024 18:19
Danny Pomanto Resmi Mendaftar sebagai Cagub Sulsel di PDIP dan Hanura
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur (balon cagub) Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk Pilgub 2024. ...