DPRD Sulsel

Komisi A Gelar Uji Kepatutan dan Kelayakan terhadap 21 Calon Anggota KPID

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Selasa, 16 April 2024 14:53

Tim seleksi Komisi Penyiaran Indonesia (KPID) Sulsel menemui Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, di Rumah Jabatan Ketua DPRD, Senin malam, 18 September 2023. Timsel yang hadir, yakni Anno Suparno, A Lukman Irwan, dan Arief Wicaksono.
Tim seleksi Komisi Penyiaran Indonesia (KPID) Sulsel menemui Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, di Rumah Jabatan Ketua DPRD, Senin malam, 18 September 2023. Timsel yang hadir, yakni Anno Suparno, A Lukman Irwan, dan Arief Wicaksono.

Trotoar.id, Makassar – Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar uji kelayakan dan kepatutan kepada 21 calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel.

Dalam uji kepatutan dan kelayakan. yang dilakukan hari ini, Komisi A DPRD Sulsel mempertimbangkan berbagai aspek, termasuk kompetensi, pengalaman, dan dedikasi calon anggota KPID Sulsel dalam menjalankan tugasnya.

Wakil ketua Komisi A DPRD Sulsel Arfandi Idris menyampaikan proses uji coba, menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memastikan bahwa calon anggota KPID Sulsel memiliki kapasitas dan integritas yang diperlukan untuk mengemban tugasnya dengan baik.

“Kami melakukan uji kelayakan dan kepatutan bertujuan untuk menentukan 7 orang calon anggota KPID Sulsel yang memiliki kompetensi dan komitmen yang tinggi dalam menjalankan tugasnya untuk kepentingan masyarakat,” ungkap Ketua Komisi A DPRD Sulsel.

Proses uji coba ini juga merupakan bagian dari upaya DPRD Sulsel untuk memastikan bahwa KPID Sulsel memiliki anggota yang berkualitas dan mampu mengemban tugasnya secara profesional dalam mengawasi dan mengatur penyiaran di daerah Sulsel.

Setelah melalui serangkaian tes dan penilaian, Komisi A DPRD Sulsel selanjutnya akan melakukan voting yang dilakukan secara tertutup untuk menentukan 7 calon anggota KPiD dari 21 Orang

Dengan demikian, diharapkan bahwa proses pemilihan calon anggota KPID Sulsel melalui uji kelayakan dan kepatutan ini dapat menghasilkan para pemimpin yang berkualitas dan dapat diandalkan dalam menjalankan tugas-tugasnya untuk kemajuan penyiaran di Sulsel.

Penulis : Upiq

 Komentar

Berita Terbaru
Politik19 Mei 2024 01:55
DP Beberkan Kriteria Bakal Calon Wakilnya di Pilgub Sulsel
Walikota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto, mengungkapkan kriteria bakal calon wakilnya yang akan mendampinginya pada pemilihan Gubernur Sulawesi...
Politik18 Mei 2024 22:43
Danny Pomanto Akui Bertemu dengan Ilham Arief Sirajuddin, Singgung Soal Pilgub Sulsel
Bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto, mengakui bahwa dirinya sempat bertemu dengan Ilham Arief Sirajuddin ...
Metro18 Mei 2024 20:13
Danny Pomanto Lantik 5.975 Penjabat RT-RW sebagai Amil Zakat Perorang
Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto, resmi melantik 5.975 Penjabat RT-RW sebagai amil zakat perorangan....
Metro18 Mei 2024 18:19
Danny Pomanto Resmi Mendaftar sebagai Cagub Sulsel di PDIP dan Hanura
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur (balon cagub) Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk Pilgub 2024. ...