Partai Gerindra

AIA Gerindra Fokus Usung Kader Dipilkada Serentak

Fadli
Fadli

Kamis, 18 April 2024 17:55

AIA Gerindra Fokus Usung Kader Dipilkada Serentak

Trotoar.id, Makassar – Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra, mengungkapkan hasil pertemuan dengan ketua Nasdem Sulsel, Rusdi Masse, dan Rusdin Abdullah yang menjadi perbincangan publik.

Menurut Andi Iwan, pertemuan tersebut adalah bagian dari silaturahmi antar sesama pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

“Kami dulu sama-sama di HIPMI, dan itu pertemuan silaturahmi, meskipun ada bumbu-bumbu cerita soal arah koalisi Gerindra dan Nasdem di pilkada Serentak nantinya,” kata Andi Iwan.

Dia juga menegaskan bahwa Gerindra akan fokus mengusung kader internal di Pilkada Serentak, namun akan mempertimbangkan usungan dari partai lain jika ada.

“Kita fokus pada kader internal sebab banyak kader kami berpotensi untuk diusung di pilkada,” tambahnya.

Untuk Pilkada kota, salah satu kader yang akan didorong adalah Andi Seto Asapa, sementara kader lain seperti Fadel, Erick Horas, Najamuddin, dan Edward juga berpotensi mendapat dukungan penuh dari Ketua Umum Partai Gerindra.

Namun, Andi Iwan menegaskan bahwa proses penentuan calon masih berlangsung, dan Gerindra belum menentukan jadwal pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Terkait arah koalisi dengan Nasdem, Andi Iwan menyatakan bahwa Gerindra terbuka untuk berkoalisi dengan siapa pun di Pilkada Serentak, termasuk dengan Nasdem.

Namun, keputusan akhir akan ada di tangan DPP, dan Gerindra bisa saja mematenkan koalisi Pilpres Bersatu di Koalisi Pilkada Serentak.

Penulis : Lutfi

 Komentar

Berita Terbaru
Politik19 Mei 2024 01:55
DP Beberkan Kriteria Bakal Calon Wakilnya di Pilgub Sulsel
Walikota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto, mengungkapkan kriteria bakal calon wakilnya yang akan mendampinginya pada pemilihan Gubernur Sulawesi...
Politik18 Mei 2024 22:43
Danny Pomanto Akui Bertemu dengan Ilham Arief Sirajuddin, Singgung Soal Pilgub Sulsel
Bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto, mengakui bahwa dirinya sempat bertemu dengan Ilham Arief Sirajuddin ...
Metro18 Mei 2024 20:13
Danny Pomanto Lantik 5.975 Penjabat RT-RW sebagai Amil Zakat Perorang
Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto, resmi melantik 5.975 Penjabat RT-RW sebagai amil zakat perorangan....
Metro18 Mei 2024 18:19
Danny Pomanto Resmi Mendaftar sebagai Cagub Sulsel di PDIP dan Hanura
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur (balon cagub) Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk Pilgub 2024. ...