MN Kahmi

Makassar Jadi Kota Ketujuh, KAHMI Gelar Nobar Film Lafran di CGV Mall Panakukang

Fadli
Fadli

Minggu, 02 Juni 2024 20:16

Makassar Jadi Kota Ketujuh, KAHMI Gelar Nobar Film Lafran di CGV Mall Panakukang

Trotoar.id, MakassarMajelis Nasional (MN) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) bekerja sama dengan Majelis Wilayah (MW) KAHMI Sulsel mengadakan nonton bareng (nobar) film “Lafran” di CGV Mall Panakukang, Makassar, pada Minggu (2/6/2024).

Makassar menjadi kota ketujuh dari target 35 kota yang akan menggelar nobar sebelum peluncuran serentak di bioskop pada 20 Juni mendatang.

“Kami menargetkan 1.000 tiket terjual di setiap kota sebelum peluncuran resmi. Di Makassar, tiket yang terjual mencapai lebih dari 1.000, sehingga total hingga saat ini sudah ada 9.700 penonton,” ujar Presidium MN KAHMI Ahmad Doli Kurnia dalam sambutannya sebelum pemutaran film.

Ketua Komisi II DPR RI itu menambahkan, proses pengerjaan film yang mengisahkan pendiri HMI, Lafran Pane, memakan waktu hingga 7 tahun dan melibatkan empat generasi di HMI.

“Banyak yang terkejut mengapa prosesnya begitu lama. Namun, hal ini menunjukkan bahwa HMI adalah organisasi kader yang melibatkan empat generasi,” jelas Doli.

Film “Lafran“, lanjut Doli, saat ini masih menjadi milik KAHMI sebelum dirilis untuk umum pada 20 Juni. Setelah pemutaran di bioskop, film ini akan tersedia di platform film seperti Netflix, dan kemudian dibagikan ke seluruh badko dan cabang HMI.

“Sebelum basic training (bastra), para mahasiswa akan menonton film ini terlebih dahulu untuk mengetahui proses lahirnya HMI,” jelas politisi Golkar tersebut.

Presidium MW KAHMI Sulsel, Muhammad Fauzi, mengatakan bahwa antusiasme keluarga besar HMI di Sulsel sangat besar dalam menyambut film “Lafran”. Banyak yang tidak kebagian tiket.

“Panitia mencetak 1.068 tiket yang diputar di empat studio masing-masing dua kali, total delapan pemutaran. Namun, masih banyak yang tidak kebagian. Kami bersyukur kader HMI di Sulsel menyambut baik film ini,” katanya.

Pemutaran perdana ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk dari Kemenpora, Pemprov Sulsel, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, dan sejumlah kader HMI di Sulsel.

Penulis : Ardi

 Komentar

Berita Terbaru
Metro29 Mei 2024 19:17
Tiga Pesan Prof Zudan Pj Gubernur Sulawesi Selatan di Konferwil NU Sulsel
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri pembukaan Konferensi Wilayah (Konferwil) XIV Nahdlatul Ulama (NU) Sulsel, y...
Metro19 Juni 2024 20:38
Prof Zudan Apresiasi PT Vale yang Peduli Kesejahteraan Masyarakat
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh, menyampaikan apresiasinya terhadap PT Vale yang sangat peduli terhadap keberlanjutan da...
Metro19 Juni 2024 18:19
Indira Yusuf Ismail Tinjau Posyandu Palm 5
Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, melakukan peninjauan ke Posyandu Palm 5 di Kelurahan Bara-baraya, Kecamatan Makassar, pada Rabu, 19 J...
Politik19 Juni 2024 18:06
AIA Disebut Juru Kunci Pertarungan di Pilgub Sulsel 2024
Dengan semakin dekatnya Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2024, nama Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) semakin mencuat sebagai tokoh kun...
Politik19 Juni 2024 18:01
Adnan Sambangi Markas Amran Sulaiman, Pengamat: Pertemuan Bersifat Spekulatif
Dinamika politik menjelang Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) semakin memanas. ...