Pilkada Maros

Empat Parpol Resmi Usung Chaidir Syam dan Suhartina Bohari di Pilkada Maros, Siapa Lawannya?

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Kamis, 06 Juni 2024 16:32

Pilkada Maros 2024, Chairil Syams, Suhartina Bohari, Partai Golkar, Partai PAN, Partai PKB, Partai Nasdem, Hati Kita Keren, Kabupaten Maros, Pemilihan Bupati Maros, Dukungan Partai Politik.
Pilkada Maros 2024, Chairil Syams, Suhartina Bohari, Partai Golkar, Partai PAN, Partai PKB, Partai Nasdem, Hati Kita Keren, Kabupaten Maros, Pemilihan Bupati Maros, Dukungan Partai Politik.

Trotoar.id, Makassar — Sebanyak empat partai politik telah memberikan dukungannya kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Maros, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari, untuk bertarung kembali di Pilkada Maros yang akan digelar pada November mendatang.

Empat partai yang mendukung pasangan incumbent ini adalah Golkar, PAN, PKB, dan Nasdem. Dukungan dari partai-partai tersebut disambut antusias oleh para pendukung dan simpatisan dalam kampanye Hati Kita Keren jilid II.

Alhamdulillah, sudah empat partai politik yang memberikan mandat kepada kami, dan empat partai itu telah melebihi syarat usungan pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah,” kata Chaidir Syam.

Selain itu, beberapa partai politik lainnya juga memberi sinyal kuat untuk ikut mengusung pasangan Chaidir Syam dan Suhartina Bohari. Namun, Bupati Incumbent ini menyatakan bahwa dirinya akan mengikuti proses penjaringan yang dilakukan oleh sejumlah partai politik tersebut.

Dengan dukungan yang solid, ada kemungkinan Pilkada Maros November mendatang akan menyaksikan pasangan Chairil Syams dan Suhartina Bohari menghadapi kotak kosong.

Menanggapi isu tersebut, Chairil Syam menyatakan kesiapannya untuk mengikuti proses demokrasi yang menentukan kualitas pemimpin masa depan Kabupaten Maros.

“Kita ikuti saja proses demokrasinya, karena proses ini menentukan kualitas pemimpin masa depan untuk Kabupaten Maros, sebagai kabupaten penyangga ekonomi Sulawesi Selatan,” pungkasnya.

Dengan dukungan dari Golkar, PAN, PKB, dan Nasdem, Chairil Syams dan Suhartina Bohari diharapkan mampu memenangkan Pilkada Maros 2024.

Pendukung dan simpatisan pasangan ini kini mempersiapkan strategi kampanye untuk memastikan kemenangan mereka dalam kontestasi mendatang.

Penulis : Upiq

 Komentar

Berita Terbaru
Metro29 Mei 2024 19:17
Tiga Pesan Prof Zudan Pj Gubernur Sulawesi Selatan di Konferwil NU Sulsel
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri pembukaan Konferensi Wilayah (Konferwil) XIV Nahdlatul Ulama (NU) Sulsel, y...
Metro19 Juni 2024 20:38
Prof Zudan Apresiasi PT Vale yang Peduli Kesejahteraan Masyarakat
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh, menyampaikan apresiasinya terhadap PT Vale yang sangat peduli terhadap keberlanjutan da...
Metro19 Juni 2024 18:19
Indira Yusuf Ismail Tinjau Posyandu Palm 5
Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, melakukan peninjauan ke Posyandu Palm 5 di Kelurahan Bara-baraya, Kecamatan Makassar, pada Rabu, 19 J...
Politik19 Juni 2024 18:06
AIA Disebut Juru Kunci Pertarungan di Pilgub Sulsel 2024
Dengan semakin dekatnya Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2024, nama Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) semakin mencuat sebagai tokoh kun...
Politik19 Juni 2024 18:01
Adnan Sambangi Markas Amran Sulaiman, Pengamat: Pertemuan Bersifat Spekulatif
Dinamika politik menjelang Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) semakin memanas. ...