Pemkot Makassar

Indira Yusuf Ismail Dorong PPDI Tingkatkan Kualitas Pendidikan Anak Disabilitas

Suriadi
Suriadi

Senin, 10 Juni 2024 19:56

Indira Yusuf Ismail Dorong PPDI Tingkatkan Kualitas Pendidikan Anak Disabilitas

Trotoar.id, Makassar — Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, mengajak Komunitas Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Sulawesi Selatan untuk bersama-sama mewujudkan pendidikan inklusif yang berkualitas bagi anak-anak disabilitas di Kota Makassar.

Hal ini sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kota Makassar yang berkomitmen menjadikan kota ini inklusif dan ramah bagi semua warga, termasuk kaum disabilitas.

Ajakan ini disampaikan Indira saat menerima audiensi dari Komunitas PPDI Sulawesi Selatan di kediamannya, Jalan Amirullah, pada Minggu malam (9/06/2024).

Kedatangan PPDI Sulsel bertujuan mengundang Indira pada acara reuni mereka yang akan digelar akhir Juni mendatang.

Indira menyambut baik undangan tersebut dan menyarankan agar reuni ini juga menjadi ajang diskusi untuk mencari solusi pengembangan keterampilan anak-anak disabilitas.

Sebagai Bunda PAUD, Indira menunjukkan perhatian besar terhadap pendidikan anak-anak di Kota Makassar, termasuk anak-anak disabilitas dan berkebutuhan khusus.

Dia mencontohkan bagaimana anak-anak disabilitas dilibatkan dalam berbagai kegiatan sebagai bentuk pembinaan, seperti menjadi pengisi acara dan melakukan pementasan.

Indira juga mendorong peningkatan kualitas pendidikan anak-anak disabilitas di Kota Makassar dan meminta PPDI Sulsel untuk kreatif dalam meningkatkan keterampilan mereka.

“Kita motivasi, bahwa anak-anak disabilitas ini juga punya kemampuan,” ujar Indira.

Untuk jangka panjang, Indira berharap anak-anak disabilitas di Kota Makassar tidak membatasi diri dalam mengembangkan potensi mereka.

Indira mencontohkan bagaimana anak-anak disabilitas di Singapura mampu menghasilkan produk bernilai ekonomi yang berkualitas seperti tumbler, buku, sarung bantal, dan lainnya.

Begitu bersemangat, Indira menawarkan untuk mengunjungi sekolah-sekolah disabilitas binaan PPDI Sulsel di Kota Makassar.

Dia juga memacu semangat pengurus PPDI untuk terus bekerja dengan ikhlas sebagai bentuk warisan untuk generasi masa depan.

Penulis : Anti

 Komentar

Berita Terbaru
Metro29 Mei 2024 19:17
Tiga Pesan Prof Zudan Pj Gubernur Sulawesi Selatan di Konferwil NU Sulsel
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri pembukaan Konferensi Wilayah (Konferwil) XIV Nahdlatul Ulama (NU) Sulsel, y...
Metro19 Juni 2024 20:38
Prof Zudan Apresiasi PT Vale yang Peduli Kesejahteraan Masyarakat
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh, menyampaikan apresiasinya terhadap PT Vale yang sangat peduli terhadap keberlanjutan da...
Metro19 Juni 2024 18:19
Indira Yusuf Ismail Tinjau Posyandu Palm 5
Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, melakukan peninjauan ke Posyandu Palm 5 di Kelurahan Bara-baraya, Kecamatan Makassar, pada Rabu, 19 J...
Politik19 Juni 2024 18:06
AIA Disebut Juru Kunci Pertarungan di Pilgub Sulsel 2024
Dengan semakin dekatnya Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2024, nama Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) semakin mencuat sebagai tokoh kun...
Politik19 Juni 2024 18:01
Adnan Sambangi Markas Amran Sulaiman, Pengamat: Pertemuan Bersifat Spekulatif
Dinamika politik menjelang Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) semakin memanas. ...