Partai Nasdem

NasDem Resmi Dukung Nicodemus Biringkanae dan Darma di Pilkada Tator

Fadli
Fadli

Senin, 10 Juni 2024 23:40

NasDem Resmi Dukung Nicodemus Biringkanae dan  Darma di Pilkada Tator

Trotoar.id, Makassar — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem telah resmi memberikan rekomendasi kepada Nicodemus Biringkanae dan Darma Lelepadang sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja untuk Pilkada serentak 2024.

Rekomendasi ini diserahkan pada Senin (10/06/2024) di Kantor DPP Partai NasDem kepada calon Wakil Bupati Darma Lelepadang dan Sarwindy Biringkanae, putri Nicodemus yang juga anggota DPRD Sulsel, oleh Ketua Bappilu NasDem Sulsel Rudianto Lallo dan Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel Syamsir (Anchi).

“Penyerahan rekomendasi ini menunjukkan komitmen Partai NasDem terhadap pasangan Nico-Darma untuk Pilkada Tana Toraja.

Sebelumnya, Kaka Nico sudah bertemu dengan Kaka RMS (Rusdi Masse) beberapa waktu lalu,” kata Rudianto Lallo.

Rusdi Masse, menurut Rudianto Lallo, berkomitmen untuk mendukung kadernya di setiap kabupaten/kota dalam Pilkada. Nico Biringkanae, yang memiliki pengalaman luas di Pilkada Tana Toraja, sebelumnya juga diusung pada Pilkada 2020.

“Kaka Nico pernah menjabat sebagai bupati dan diusung dalam Pilkada 2020. Tahun ini, kami kembali mendukung beliau untuk meraih kemenangan,” tambah Rudianto.

Partai NasDem, yang memperoleh enam kursi di DPRD Tana Toraja hasil Pileg 2024, memiliki kapasitas untuk mengusung pasangan calon tanpa perlu berkoalisi dengan partai lain.

“Partai NasDem memprioritaskan kader internal untuk maju di Pilkada. Oleh karena itu, kami mendorong Kaka Nico untuk kembali bertarung di Pilkada Tana Toraja,” jelasnya.

Dengan enam kursi di DPRD Tana Toraja, pasangan Nico Biringkanae dan Kombes Pol (Purn) Darma Lelepadang sudah memenuhi syarat untuk pendaftaran tanpa perlu koalisi tambahan.

Nico Biringkanae, yang merupakan mantan Bupati Tana Toraja dan saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Tana Toraja, bersama putrinya, Sarwindye Biringkanae yang kini duduk di DPRD Sulsel, mendapatkan dukungan penuh dari partai. Sementara itu, Darma Lelepadang, yang dikenal luas oleh masyarakat Tana Toraja, adalah Ketua Relawan Kita Prabowo (Kipra) Tana Toraja dan Ketua Dewan Penasihat Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI).

Dalam karir kepolisiannya, Kombes Pol (Purn) Darma Lelepadang pernah menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Barru dari 2009 hingga 2011.

Partai NasDem berharap dengan pengusungan pasangan Nicodemus Biringkanae dan Darma Lelepadang, Tana Toraja akan mendapatkan kepemimpinan yang berpengalaman dan visioner pada Pilkada 2024.

Penulis : Upiq

 Komentar

Berita Terbaru
Metro29 Mei 2024 19:17
Tiga Pesan Prof Zudan Pj Gubernur Sulawesi Selatan di Konferwil NU Sulsel
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri pembukaan Konferensi Wilayah (Konferwil) XIV Nahdlatul Ulama (NU) Sulsel, y...
Metro19 Juni 2024 20:38
Prof Zudan Apresiasi PT Vale yang Peduli Kesejahteraan Masyarakat
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh, menyampaikan apresiasinya terhadap PT Vale yang sangat peduli terhadap keberlanjutan da...
Metro19 Juni 2024 18:19
Indira Yusuf Ismail Tinjau Posyandu Palm 5
Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, melakukan peninjauan ke Posyandu Palm 5 di Kelurahan Bara-baraya, Kecamatan Makassar, pada Rabu, 19 J...
Politik19 Juni 2024 18:06
AIA Disebut Juru Kunci Pertarungan di Pilgub Sulsel 2024
Dengan semakin dekatnya Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2024, nama Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) semakin mencuat sebagai tokoh kun...
Politik19 Juni 2024 18:01
Adnan Sambangi Markas Amran Sulaiman, Pengamat: Pertemuan Bersifat Spekulatif
Dinamika politik menjelang Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) semakin memanas. ...