Andi Seto Asapa

Andi Seto Paparkan Kondisi dan Peluang di Makassar kepada Ketua Harian Gerindra

Fadli
Fadli

Selasa, 11 Juni 2024 17:12

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa
Bupati Sinjai Andi Seto Asapa

Trotoar.id, Makassar — Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tunas Indonesia Raya (Tidar) Sulawesi Selatan, Andi Seto Asapa, baru-baru ini dipanggil menghadap Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Pertemuan ini bertujuan untuk memaparkan situasi terkini di Makassar serta peluang-peluang yang ada di kota tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, Andi Seto, yang akrab disapa ASA, menjelaskan berbagai kondisi yang telah dihadapi dan tindakan-tindakan yang telah dilakukan untuk menghadapi kontestasi pemilihan walikota dan wakil walikota Makassar.

“Alhamdulillah, apa yang kami sampaikan kepada beliau (Sufmi Dasco) disambut baik. Beliau memberikan dukungan penuh terhadap upaya-upaya yang telah dilakukan di Makassar,” kata Andi Seto Asapa.

Mantan Bupati Sinjai periode 2018-2023 ini mengaku bahwa dukungan yang diberikan Ketua Harian Gerindra menjadi penyemangat dirinya dalam memperluas dukungan Gerindra di Makassar selama sebulan ke depan.

Sebagai bagian dari upaya tersebut, Andi Seto menyatakan bahwa Partai Gerindra berencana mengundang Sufmi Dasco untuk menghadiri acara di Makassar bersama warga kota Daeng.

Mengenai rekomendasi pencalonan, Andi Seto menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum Partai Gerindra. Keputusan siapa yang akan diusung ada di tangan Ketua Umum.

“Saya yakin Gerindra akan memberikan dukungan penuh kepada kadernya yang akan maju di Pilkada. Apalagi hal itu merupakan keputusan dalam Rakernas beberapa waktu lalu,” ucapnya.

Namun, untuk mendapatkan rekomendasi, diperlukan pasangan yang kuat. Rekomendasi dari partai politik akan diterbitkan dengan pasangan yang solid.

Sebagai menantu Nurdin Halid, Andi Seto mengungkapkan bahwa dirinya intens menjalin komunikasi dengan beberapa calon untuk memastikan dukungan yang solid dari partai koalisi.

“Kota Makassar memang menjadi pusat perhatian bagi banyak partai politik. Oleh karena itu, saya intens menjalin komunikasi dengan sejumlah calon untuk memastikan dukungan partai yang penting dalam membangun arah koalisi di Pilkada Makassar,” jelasnya.

Makassar, sebagai barometer politik di Sulawesi Selatan dan Indonesia Timur, membuat rekomendasi partai sangat berpengaruh terhadap hasil Pilkada.

Dukungan dari pimpinan partai menjadi kunci penting dalam memenangkan pemilihan tersebut.

Tags:


Dengan memasukkan kata kunci seperti “Andi Seto,” “Sufmi Dasco Ahmad,” “Gerindra,” “Pilkada Makassar,” dan “Politik Makassar,” artikel ini diharapkan lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari seperti Google.

Penulis : Awal

 Komentar

Berita Terbaru
Metro29 Mei 2024 19:17
Tiga Pesan Prof Zudan Pj Gubernur Sulawesi Selatan di Konferwil NU Sulsel
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri pembukaan Konferensi Wilayah (Konferwil) XIV Nahdlatul Ulama (NU) Sulsel, y...
Metro19 Juni 2024 20:38
Prof Zudan Apresiasi PT Vale yang Peduli Kesejahteraan Masyarakat
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh, menyampaikan apresiasinya terhadap PT Vale yang sangat peduli terhadap keberlanjutan da...
Metro19 Juni 2024 18:19
Indira Yusuf Ismail Tinjau Posyandu Palm 5
Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, melakukan peninjauan ke Posyandu Palm 5 di Kelurahan Bara-baraya, Kecamatan Makassar, pada Rabu, 19 J...
Politik19 Juni 2024 18:06
AIA Disebut Juru Kunci Pertarungan di Pilgub Sulsel 2024
Dengan semakin dekatnya Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2024, nama Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) semakin mencuat sebagai tokoh kun...
Politik19 Juni 2024 18:01
Adnan Sambangi Markas Amran Sulaiman, Pengamat: Pertemuan Bersifat Spekulatif
Dinamika politik menjelang Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) semakin memanas. ...