Pilgub Sulsel

AIA Disebut Juru Kunci Pertarungan di Pilgub Sulsel 2024

Fadli
Fadli

Rabu, 19 Juni 2024 18:06

AIA Disebut Juru  Kunci Pertarungan di Pilgub Sulsel 2024

Trotoar.id, Makassar – Dengan semakin dekatnya Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2024, nama Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) semakin mencuat sebagai tokoh kunci yang akan menentukan arah pertarungan politik.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Selatan ini dipandang memiliki pengaruh signifikan dalam kontestasi politik di Sulsel yang semakin dinamis.

Apalagi AIA telah menerima mandat langsung dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, untuk maju sebagai calon Gubernur Sulsel.

Mandat ini menempatkannya di posisi strategis, mengingat dukungan kuat dari Partai Gerindra dan jaringan politiknya yang luas di Sulawesi Selatan, menjadikan AIA sebagai penentu di Pilgub Sulsel.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan, Hermansyah, menyatakan bahwa AIA telah membuktikan kemampuannya dalam membangun komunikasi politik dengan berbagai tokoh penting di Sulsel.

“Ini salah satu bukti bahwa Pak Ketua (AIA) telah mampu menjalin komunikasi politik dengan baik dan menyatukan pandangan para elite politik tentang Pilgub Sulsel. Sehingga, para tokoh politik menjalin komunikasi baik dengan AIA dan Gerindra,” kata Hermansyah.

Respon positif dari masyarakat dan dukungan kuat dari berbagai partai politik menunjukkan bahwa AIA adalah kandidat yang harus diperhitungkan dalam Pilgub Sulsel 2024.

“Kami berharap AIA dapat membawa perubahan yang diharapkan masyarakat Sulsel. Dia memiliki visi yang jelas dan komitmen yang kuat untuk memajukan daerah ini,” ujar seorang warga Makassar.

Dengan dukungan dari Partai Gerindra dan jaringan politik yang luas, AIA siap menjadi penentu dalam pertarungan politik Pilgub Sulsel 2024.

Pengamat politik dari Universitas Bosowa, Arif Wicaksono, menilai posisi AIA sebagai Ketua DPD Gerindra sangat strategis.

“Keberhasilan Gerindra sebagai pemenang ketiga di Pilgub Sulsel menjadi modal besar bagi AIA untuk menjadi penentu di Pilgub Sulsel,” ungkap Arif. Ia juga menilai bahwa AIA adalah sosok yang dapat menjadi game changer dalam Pilgub Sulsel 2024.

“Dengan dukungan Partai Gerindra dan popularitasnya di kalangan masyarakat, AIA memiliki potensi besar untuk mempengaruhi hasil Pilgub Sulsel,” tambahnya.

Dalam beberapa minggu terakhir, AIA diketahui aktif menjalin komunikasi dengan berbagai tokoh politik di Sulsel.

Beberapa nama besar seperti Adnan Purichta Ichsan, Bupati Gowa, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto, Walikota Makassar, dan Ilham Arief Sirajuddin telah melakukan pertemuan dengan AIA untuk membahas kemungkinan koalisi dan strategi politik.

Kedekatan AIA dengan tokoh-tokoh politik ini menunjukkan bahwa dia tidak hanya memiliki dukungan partai yang kuat, tetapi juga jaringan personal yang luas dan berpengaruh.

Hal ini semakin mengukuhkan posisinya sebagai figur sentral yang akan menentukan arah politik di Sulawesi Selatan menjelang Pilgub 2024.

Dengan visi yang jelas, komitmen kuat, dan dukungan yang luas, Andi Iwan Darmawan Aras siap menjadi penentu dalam pertarungan politik Pilgub Sulsel 2024.

Berbagai pihak kini menantikan langkah strategis selanjutnya dari AIA dan Partai Gerindra untuk memenangkan hati pemilih di Sulawesi Selatan.

Penulis : Andi

 Komentar

Berita Terbaru
Metro12 Juli 2024 17:37
Danny Pomanto Dukung Wartawan Sulsel Ikuti Porwanas XIV di Banjarmasin
Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto, memberikan dukungan penuh kepada pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Selatan untuk ...
Metro12 Juli 2024 17:28
Diskop dan UMKM Makassar Tingkatkan Peran Inkubator untuk Perkuat Ekonomi
Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar berkomitmen mendukung program strategis Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, melalui Gerakan Perkuatan Imun...
Metro12 Juli 2024 16:33
Program Seragam Gratis Masih Ditunggu Orang Tua Murid di Bantaeng
Program seragam gratis di Kabupaten Bantaeng masih sangat diharapkan oleh masyarakat. ...
Metro12 Juli 2024 16:28
Danny Pomanto Siapkan Starlink untuk Perbaiki Jaringan Internet di Pulau
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, berencana mengubah kawasan Kayu Bangkoa menjadi lebih modern dengan memasang jaringan internet satelit Starli...