Pilgub Sulsel

AIA Makin Mantap Maju di Pilgub Sulsel, Peluang Koalisi Gerindra-Demokrat Menyatu

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Sabtu, 22 Juni 2024 18:36

AIA Makin Mantap Maju di Pilgub Sulsel, Peluang Koalisi Gerindra-Demokrat Menyatu

MAKASSAR, TROTOAR.ID Langkah Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel) semakin kuat dengan dukungan dari berbagai pihak.

Dukungan tidak hanya datang dari internal Partai Gerindra, tetapi juga dari partai-partai pengusung Prabowo-Gibran dalam Pemilihan Presiden (Pilpres).

Ketua Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe, menyatakan bahwa AIA adalah salah satu figur potensial yang bisa diusung oleh Partai Demokrat di Pilgub Sulsel.

Gerindra dan Demokrat kan sama-sama dalam koalisi Prabowo-Gibran, dan koalisi itu berlanjut di Pilkada,” kata Ni’matullah Erbe.

Ni’matullah menekankan bahwa sulit bagi Partai Demokrat untuk tidak mendukung kader Gerindra, terutama jika AIA maju dalam Pilgub Sulsel.

“Jika AIA maju, sulit bagi kami untuk tidak mendukungnya dalam Pilgub karena elektabilitasnya sudah di atas 50 persen,” ujar Ni’matullah.

AIA, yang telah dua periode menjabat sebagai anggota DPR RI, memiliki modal besar untuk maju sebagai calon Gubernur Sulsel.

Posisi dan pengalaman ini memberikan kepercayaan tambahan bagi Ketua Gerindra Sulsel untuk memimpin provinsi ke depan.

Ni’matullah juga menyoroti komitmen koalisi Gerindra-Demokrat yang bertujuan menciptakan suasana politik yang sejuk, seperti yang terlihat dalam Pilpres sebelumnya.

“Salah satu komitmen koalisi Partai Gerindra bersama Partai Demokrat di Pilpres kemarin adalah menciptakan suasana politik yang sejuk,” tambahnya.

Dengan dukungan yang terus mengalir dan elektabilitas yang tinggi, langkah AIA untuk maju dalam Pilgub Sulsel semakin mantap, menjanjikan kontestasi politik yang menarik di Sulawesi Selatan.

    Penulis : Upiq

     Komentar

    Berita Terbaru
    Metro12 Juli 2024 17:37
    Danny Pomanto Dukung Wartawan Sulsel Ikuti Porwanas XIV di Banjarmasin
    Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto, memberikan dukungan penuh kepada pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Selatan untuk ...
    Metro12 Juli 2024 17:28
    Diskop dan UMKM Makassar Tingkatkan Peran Inkubator untuk Perkuat Ekonomi
    Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar berkomitmen mendukung program strategis Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, melalui Gerakan Perkuatan Imun...
    Metro12 Juli 2024 16:33
    Program Seragam Gratis Masih Ditunggu Orang Tua Murid di Bantaeng
    Program seragam gratis di Kabupaten Bantaeng masih sangat diharapkan oleh masyarakat. ...
    Metro12 Juli 2024 16:28
    Danny Pomanto Siapkan Starlink untuk Perbaiki Jaringan Internet di Pulau
    Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, berencana mengubah kawasan Kayu Bangkoa menjadi lebih modern dengan memasang jaringan internet satelit Starli...