Presiden Jokowi

Presiden Jokowi Pantau Pelayanan Kesehatan di RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba

Fadli
Fadli

Jumat, 05 Juli 2024 16:04

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Daeng Radja di Kabupaten Bulukumba.
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Daeng Radja di Kabupaten Bulukumba.

Trotoar.id, Bulukumba — Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Daeng Radja di Kabupaten Bulukumba.

Kunjungan ini bertujuan untuk memantau langsung pelayanan kesehatan serta mendengarkan cerita dari pasien dan petugas RSUD.

Ahmad Taufik, salah satu pasien yang rutin berobat di RSUD tersebut, mengungkapkan kesan positifnya terhadap pelayanan kesehatan, terutama yang disediakan melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

“Saya ke sini untuk berobat, salah satunya di poli gigi. Pelayanan BPJS sangat efektif, membantu meringankan biaya pengobatan, dan iurannya terjangkau,” ujar Ahmad Taufik.

Nelly, pasien lainnya, tidak menyangka bisa bertemu langsung dengan Presiden Jokowi saat sedang melakukan kontrol rutin.

“Senang sekali bisa bertemu langsung dengan beliau. Biasanya hanya melihat di TV, jadi saya sangat antusias saat ini,” kata Nelly penuh semangat.

Fauziah, seorang petugas RSUD yang berdialog dengan Presiden, menjelaskan bahwa pelayanan di RSUD, khususnya yang terkait dengan BPJS, sangat efisien.

“Pak Jokowi menanyakan tentang BPJS, apakah pasien bisa membawa kartu BPJS atau KTP, dan berapa lama waktu tunggu sebelum bisa berobat. Biasanya hanya 5 menit,” ungkap Fauziah. “Tanggapan Pak Jokowi terhadap pelayanan di sini sangat positif,” tambahnya.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana didampingi oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Zudan Arif Fakrulloh, dan Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf.

Penulis : Lutfi

 Komentar

Berita Terbaru
Metro18 Juli 2024 21:40
Hari Kedua Operasi Patuh Pallawa, Bapenda Sulsel Kumpulkan Rp798 Juta Pajak Kendaraan Bermotor
Trotoar.id, Makassar – Unit PelaksanTeknis (UPT) Pendapatan Wilayah Makassar II dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Selatan (Sulsel)...
Metro18 Juli 2024 21:23
Tim Korsupgah KPK Sambangi Kantor Bupati Gowa
Trotoar.id, Gowa, – Tim Korsupgah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi Kantor Bupati Gowa. Kehadiran TiM Korsupgah KPK disambut langsu...
Metro18 Juli 2024 18:42
Prof. Zudan Arif Fakrulloh Diakui sebagai Pelaku Inovasi AI oleh Presiden Korika
Trotoar.id, Makassar, – Prof. Dr. Ir. Hammam Riza, Presiden Korika, memberikan pengakuan terhadap Prof. Zudan Arif Fakrulloh sebagai pelaku utam...
Metro18 Juli 2024 16:17
Tim Sulsel Raih Juara I Senam Kreasi Piala Ibu Negara 2024 di Jakarta
Trotoar.id, Jakarta – Tim Senam Kreasi Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil meraih Juara I pada Kejuaraan Senam Kreasi Piala Ibu Negara 2024....