Pilgub Sulsel

Deklarasi Akhir Juli, Siapa Pasangan AIA di Pilgub Sulsel?

Fadli
Fadli

Rabu, 10 Juli 2024 16:23

Deklarasi Akhir Juli, Siapa Pasangan AIA di Pilgub Sulsel?

Trotoar.id, Makassar – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan, Harmansyah, mengonfirmasi bahwa Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA), akan mengumumkan pencalonannya untuk Pilgub Sulsel pada akhir Juli mendatang.

“Insya Allah, pada akhir Juli Pak Ketua akan mengumumkan langsung pencalonannya di Pilgub Sulsel,” ujar Harmansyah.

Harmansyah juga menyampaikan bahwa Andi Iwan Darmawan Aras, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR RI, telah mendapatkan restu dari petinggi Partai Gerindra untuk maju dalam pemilihan gubernur Sulawesi Selatan.

“Terlebih lagi, DPP Partai Gerindra memprioritaskan kader internal untuk bertarung di Pilgub Sulsel yang akan digelar pada 27 November mendatang,” tambahnya.

Menurut Harmansyah, pengumuman terkait calon wakil gubernur yang akan mendampingi AIA dalam Pilgub Sulsel akan dilakukan bersamaan dengan pengumuman pencalonan AIA sebagai gubernur.

“Soal wakil, nantinya akan diumumkan bersamaan dengan pencalonan AIA sebagai calon Gubernur Sulsel,” jelasnya.

Harmansyah juga memberikan sedikit gambaran mengenai sosok bakal calon Wakil Gubernur Sulsel yang akan mendampingi AIA. 

“Calon pasangan AIA adalah seorang politisi yang cukup terkenal di Sulsel,” ungkap Harmansyah.

“Iya, calon pasangan AIA itu seorang politisi dan cukup terkenal di Sulsel. Pemilihan ini didasari oleh survei dan peluang yang akan dihasilkan,” tambahnya.

Sebelumnya, sejumlah pimpinan partai politik dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah menyatakan dukungan mereka kepada AIA jika Ketua Gerindra Sulsel tersebut maju dalam Pilgub Sulsel.

Partai Demokrat Sulsel juga telah menyatakan dukungan penuh mereka kepada Andi Iwan Aras.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah, menegaskan bahwa peluang kandidat lain untuk mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat akan tertutup jika Andi Iwan Aras maju sebagai calon gubernur.

Penulis : Upiq

 Komentar

Berita Terbaru
Metro18 Juli 2024 21:40
Hari Kedua Operasi Patuh Pallawa, Bapenda Sulsel Kumpulkan Rp798 Juta Pajak Kendaraan Bermotor
Trotoar.id, Makassar – Unit PelaksanTeknis (UPT) Pendapatan Wilayah Makassar II dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Selatan (Sulsel)...
Metro18 Juli 2024 21:23
Tim Korsupgah KPK Sambangi Kantor Bupati Gowa
Trotoar.id, Gowa, – Tim Korsupgah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi Kantor Bupati Gowa. Kehadiran TiM Korsupgah KPK disambut langsu...
Metro18 Juli 2024 18:42
Prof. Zudan Arif Fakrulloh Diakui sebagai Pelaku Inovasi AI oleh Presiden Korika
Trotoar.id, Makassar, – Prof. Dr. Ir. Hammam Riza, Presiden Korika, memberikan pengakuan terhadap Prof. Zudan Arif Fakrulloh sebagai pelaku utam...
Metro18 Juli 2024 16:17
Tim Sulsel Raih Juara I Senam Kreasi Piala Ibu Negara 2024 di Jakarta
Trotoar.id, Jakarta – Tim Senam Kreasi Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil meraih Juara I pada Kejuaraan Senam Kreasi Piala Ibu Negara 2024....