NA “Obok-Obok” Basis Suara Golkar

Suriadi
Suriadi

Rabu, 01 November 2017 17:35

Nurdin Abdullah Gubernur Sulawesi Selatan
Nurdin Abdullah Gubernur Sulawesi Selatan

 

Trotoar.id, Wajo — Bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Wajo yang merupakan salah satu wilayah lumbung suara Partai Golkar yang mengusung Nurdin Halid maju pemilihan Gubernur Sulsel.

Dalam pertemuan tersebut, Nurdin Abdullah mengungkapkan jika dirinya sempat diragukan akan maju sebagai kontestan pada Pilgub Sulsel tahun 2018 mendatang, namun karena keyakinannya untuk maju maka jalan mendapatkan dukungan partai politik ternuka lebar.

Bahkan sejumlah partai sekelas PDIP, PAN, PKS dan Gerindra tidak disangkanya, bahkan di waktu yang tidak terlalu lama keempat partai menetapkan dan mengeluarkan rekomendasi kepada dirinya dam Sudirman Sulaiman sebagai Bakal calon Wakil Gubernur bersama dirinya.

“Kami awalnya dianggap tidak akan maju karena tidak ada partai. Namun jalam tuhan berkata lain, satu persatu partai di waktu yang tidak lama menetapkan daya Bersama​ Sudirman Sulaiman sebagai pasnagan yang diusung​ di pilgub Sulsel,”Kata Nurdin Abdullah.

Menurut Nurdin, bahkan waktu itu dianggap PDI P dan Partai Gerindra tidak dapat bersatu. Namun, lagi-lagi karena adanya keajaiban Partai Gerindra dan PDIP nyatanya dapat bersatu di Sulawesi Selatan untuk mengusung dirinya bersama Andi Sudirman Sulaiman (ASS).

”Ada keajaiban, di Sulawesi Selatan PDIP dan Gerindra bisa bersatu. Di Jakarta boleh berpisah. Tetapi Sulawesi Selatan akan cair, “ujar Nurdin Abdullah dihadapakan ribuan masyarakat Tanah Wajo, Jalan Andi Macca Amirullah, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo.

 Komentar

Berita Terbaru
News26 Februari 2024 16:41
Hadiri RAT Koperasi Berkat, Andi Makkasau Puji Kinerja Bupati Andi Utta
Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Berkat Bulukumba menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk Tahun Buku 2023, di Ballroom Ammatoa Hotel Agri Bulukumba....
Politik26 Februari 2024 16:36
Nasdem Mendominasi Perolehan Suara, PKB, PDIP, PAN Gagal Raih Kursi di Dapil Sulsel 9
Persaingan politik di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan (Sulsel) 9 yang terdiri dari tiga kabupaten Pinrang, Sidrap dan Enrekang  harus mener...
Politik26 Februari 2024 16:17
Sejumlah Anggota DPRD Sulsel Akan Melenggang di Pilkada Serentak Tahun 2024
Pilkada Serentak tahun 2024 semakin mendekat, dan sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan (Sulsel) sudah mulai bersiap...
Politik26 Februari 2024 16:00
Pemilu Belum Usai, Partai Politik Segera Hadapi Pilkada Serentak
Meskipun suasana pemilu masih terasa di udara, partai politik di seluruh Indonesia sudah bersiap-siap untuk menghadapi tahapan penting berikutnya, Pem...